Siapa disini yang punya akun sosmed dengan kata atau nama Jepang? Nama-nama Jepang memang memiliki bentuk yang terasa keren ya. Seperti Ryuu atau Kojiro atau Miyabi dan lain-lain lagi. Tapi untuk kasus pria Jepang yang satu ini, ia memiliki nama yang keren, malah mungkin terlalu meWAH, tapi karena itu juga jadi tak mengenakkan. Solusinya? Pria tersebut mengganti namanya dari jalur hukum, jadi nama seorang char IdolMaster.

Tapi apa nama pria tersebut? Yang sampai sebegitunya hingga ia menggantinya? Nama keluarganya sih lumayan umum, Akaike, nama yang juga dijadikan nama Twitter miliknya. Tapi yang jadi masalah buatnya adalah nama depannya, Ojisama.

Ya, bagi yang kenal kata tersebut, Ojisama berarti pangeran. Tapi yang lucunya lagi adalah ‘sama’ disitu memang bagian dari namanya juga, membuat namanya jika dipanggil formal jadi Ojisama-sama. Nama itu memang keren, tapi tidak jika itu membuatnya jadi diejek-ejek selama masa sekolahnya sampai ia jadi malu.

Belum lagi situasi bagaimana ia bisa dinamai seperti itu. Akaike menceritakan kalau ia diberi nama itu secara paksa oleh ibunya walaupun ayahnya menolaknya. Sesuatu yang tak mengenakkan lagi karena saat ini ayah dan ibunya telah bercerai. Dan ia sendiri juga sudah tak ada hubungan dekat lagi dengan ibunya.

Tapi ia menemukan solusinya dimasa SMA saat membaca manga Kochikame, dimana memungkinkan bagi seseorang untuk mengubah namanya secara sah. Dan itulah yang dilakukannya setelah ia selesai sekolah, dan aplikasi perubahan namanya telah selesai bulan Maret ini.

Dan kini, ia telah henshin dari Akaike Ojisama menjadi Akaike Hajime. Nama dengan kanji yang bisa berarti Koreksi atau Awal, sesuatu yang cocok dengan bagaimana Akaike telah memulai awal yang baru dan benar.

Tapi ia juga mengatakan nama itu terinspirasi dari ekonom Jepang era Showa bernama Kawakami Hajime. Dan lucunya, karakter IdolMaster Cinderella Girls Fujiwara Hajime. Akaike bercanda mengatakan kalau insiprasi dari idolMaster itu membuatnya jadi keceplosan kalau ia fans seri itu.

Akaike juga mengatakan dengan situasinya ini, ia ingin menunjukkan kalau memang bisa dan memungkinkan bagi mereka-mereka yang memiliki situasi nama yang rumit untuk mengubah nama mereka. Omedetou Akaike Hajime!