Dunia video game selalu berkembang, tak hanya dalam game yang dimainkan tapi juga platform tempat game itu dimainkan. Dengan saat ini Playstation mempersiapkan konsol generasi baru mereka PS5, Microsoft balapan dan duluan memberikan pengumuman konsol XBOX baru mereka kemarin-kemarin, dan jadi topik pembicaraan. Tapi ternyata tak hanya itu, karena nama konsol tersebut juga jadi candaan jorok para netizen.

Konsol XBOX baru yang akan menjadi penerus dari XBOX One tersebut pertama diumumkan dalam event The Game Award 2019, salah satu acara penghargaan dunia game paling terkenal. Dan konsol tersebut diberi nama… XBOX Series X!

Konsol tersebut memiliki bentuk kotak yang mulus tapi modern, yang membuatnya terasa seperti CPU untuk PC. Untuk info fitur saat ini belum diberi banyak info, tapi Phil Spencer sang chief XBOX mengatakan controller konsol itu memiliki tombol share tersendiri, membuat membagikan foto atau video jadi lebih mudah.

Tapi yang lumayan ramai dibicarakan oleh netizen dari pengumuman itu, adalah mengenai julukan apa yang enak diberikan bagi konsol tersebut. Dan kocaknya, ide-ide yang keluar malah candaan jorok, dengan banyak yang memperpendeknya jadi XBOX SeX 😀 dan lucunya lagi, bahkan netizen di Jepang yang mendengar kabar konsol itu juga secara alami memberikan julukan yang juga jorok.

Konsol XBOX itu sendiri memang tak begitu populer di Jepang sejak jaman XBOX pertama, dan dari dulu sudah mendapatkan julukan yang tak bagus karena X bisa disebut Batsu di Jepang yang bisa berarti Tak Bagus. Fans XBOX juga suka diejek Chikan karena salah satu alasannya adalah maraknya game sexy macam DOA di konsol itu dulunya.

Sementara itu, konsol XBOX Series X ini mendapatkan julukan alternatif selain disebut XBOX SeX juga di Jepang. Dan julukan itu adalah… Shiri-X dengan Shiri berarti Bokong. Dan alasannya bisa mendapatakan julukan itu karena sebutan XBOX Series X dengan Katakana Jepang adalah Ekkusu Bokkusu Shiri-zu Ekkusu. Dan dari situ dipendekkan ke Shiri-zu Ekkusu, dan jadi deh Shiri-X.