Yuhuu…. Minna-san, Akiba-chan dan Akiba-kei udah tau belum dengan game dating sim yang lagi nge-hits dikalangan para fangirl jpop dank pop bernama ‘Mystic Messenger’ yups, game tersebut banyak digandrungi oleh kaum hawa tidak hanya di Indonesia saja, tetapi juga di seluruh dunia. Oleh karena itu pada hari minggu kemarin tanggal 9 oktober 2016 terselenggarakan Messenger Café di Le Epicure Kelapa Gading. Buat kamu yang belum sempat datang kesana, yuk simak liputan mimin dibawah.

Messenger Café ini sudah dipersiapkan dua bulan sebelumnya, Miho yang bertanggung jawab sebagai Public Relation berkata bahwa ide membuat Messenger café ini berawal dari celetukan salah satu cosplayernya saat costest, dan ketika semua member setuju, maka terciptalah event Messenger Café.

endcover
Credits : Miu Shirohana

Messenger Café ini sama seperti cosplay café sebelumnya dimana para tamu harus terlebih dahulu membooking tempat dan waktu yang tersedia. Para tamu yang sering disebut MC akan dilayani oleh salah satu member RFA yang mereka pilih juga sebelumnya. Member RFA tersebut diantaranya adalah Zen, 707 a.k.a Luciel Choi, Yoosung, Jumin, dan Jaehee.

Café dibuka dari jam 11.00-17.00 yang terdiri dari 6 sesi selama 45 menit. Setiap sesi melayani 15 tamu yang terbagi menjadi 5 meja dimana setiap meja yang mepresentasikan setiap rute yang dipilih oleh para tamu. Dalam Messenger Café ini para tamu tidak hanya disajikan makanan enak serta ditemani para RFA member saja, dalam setiap sesi diadakan kuis yang berhadiah bagi para tamu yang beruntung.

Pada akhir sesi, setiap tamu akan mendapatkan ending pada akhir sesi seperti yang terdapat pada game tersebut. Terdapat tiga jenis ending yang akan tersedia yaitu Good Ending, Normal Ending, dan Bad Ending yang berbeda tergantung pada rute apa yang MC pilih. Merchandise Mystic Messenger juga disediakan untuk para MC yang hadir disana, tentunya barang tersebut untuk dijual, bukan free.

707 Good Ending Credits : Miu Shirohana
707 Good Ending
Credits : Miu Shirohana
Messenger Café Jakarta
Jaehee Normal Ending
Credits : Miu Shirohana
Jumin Bad Ending Credits : Miu Shirohana
Jumin Bad Ending
Credits : Miu Shirohana

Para MC yang datang ke Messenger Café-pun datang dari berbagai daerah, tidak hanya dari Jakarta dan sekitanya saja. Kyla sengaja datang jauh-jauh terbang naik pesawat dari Bali dan menginap selama 3 hari di Jakarta untuk menghadiri acara ini. ia bahkan memesan dua sesi pada rute Yoosung. Ada juga Lyn yang datang dari Bogor memesan satu sesi bersama Luciel, ia berkata bahwa ia sering datang ke berbagai event café yang serupa jadi sangat excited ketika diadakannya Messenger Café ini karena ia sendiri telah memainkan gamenya selama tiga bulan.

Messenger Café ini adalah sarana pelipur lara bagi para MC yang bisa secara visual dan fisik memberikan affection-nya kepada RFA member, tidak hanya didalam game saja. Buat kamu yang belum sempat mengadiri café ini, mari kita berdoa saja semoga Messenger Café diadakan kembali dimasa yang akan datang