Siapa yang tidak tahu komik Webtoon bertajuk ‘My Pre-Wedding‘ yang satu ini? Salah satu karya populer dari komikus Indonesia, Annisa Nisfihani ini memang cukup fenomenal dan sukses bikin baper para pembacanya. Karena itu, akhirnya banyak fans yang membuat versi fandub atau voice acting (akting berbicara) layaknya tokoh yang ada di dalam komik tersebut. Hingga muncul salah satu dubber dengan nama Youtube Samurai Reject juga ikut meramaikan.

Komik yang terdiri dari dua puluh enam bab ini telah mengudara sejak akhir tahun 2015 lalu dan kini berlanjut dengan judul terbarunya, ‘Pasutri Gaje‘. Dengan tokoh utamanya yaitu Adimas Purnama dan Adelia Putri, merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di beda instansi namun letak kantornya bersebelahan. Kesan cinta yang berbunga-bunga dari mereka benar-benar bikin baper maksimal!

Nah, akiba-chan dan akiba-kei, sudah pasti bakalan klepek-klepek kan kalau baca komiknya? 😀 Bagaimana kalau mimin kasih unjuk suara Adimas dan Adelia kalau seandainya mereka nyata? Hehe, siapkan dulu earphone kalian agar suara ganteng dari Mas dan suara manis Adek terdengar lebih syahdu di telinga kalian, ya!

https://www.youtube.com/watch?v=g447toGjoHM

Fandub ala Samurai Reject ini mulai meluncurkan versi trailer pada tanggal 30 Januari 2017 lalu. Karena hanya trailer jadinya hanya sekilas dari proyek penggarapannya. Meskipun hanya berdurasi satu setengah menit, antusias pencinta komik ini cukup besar, lho! Bahkan mereka rela menunggu demi menyimak ‘kapal’ yang akan segera berlayar. 😀

Memasuki peluncurannya di episode 1, antusiasme terasa semakin panas saja. Terbukti, dalam waktu dua minggu saja, video dengan judul bab ‘PDKT’ ini telah ditonton oleh lebih dari tujuh belas ribu kali! Video yang diunggah pada tanggal 10 Februari 2017 itu pun telah disukai oleh lebih dari seribu orang!

https://www.youtube.com/watch?v=MjUcdDyq73o

Tidak kalah dengan episode 1, video kelanjutan dengan judul bab ‘Alasan Jatuh Cinta’ yang baru saja diunggah juga telah diserbu! Dalam sehari saja, video tersebut sudah hampir ditonton sebanyak sembilan ratus kali!

Di bab ini, kita disuguhkan dengan kisah Adimas versus kecoa terbang. Akiba-chan dan akiba-kei masih ingat dengan cerita yang satu ini, kan? Nah, di episode ini, kamu pasti akan tertawa terpingkal-pingkal!

https://www.youtube.com/watch?v=Jie3UZln3Ko

Tidak hanya komik My Pre-Wedding saja, Samurai Reject juga pernah membuat fandub dari beberapa anime dan serial game, seperti Mystic Messenger, Kingdom Hearts, Digimon, Guilty Crown sampai parodi dari animasi PewDiePie. Jangan lupa untuk beri komentar, like dan subscribe untuk mengapresiasi karyanya, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here