Onegai Muscle kini telah menjadi salah satu lagu anime paling dikenal dan viral berkat lagunya yang seru dan MV yang lucu. Dan agak wajar berkat viralnya lagu itu, jumlah view akan MV lagu tersebut pada website Youtube juga jadi memiliki angka yang besar sampai berjuta-juta. Dan baru-baru ini ada kabar membanggakan dari lagi tersebut, dengan diumumkan kalau jumlah view MV Onegai Muscle di Youtube kini telah tembus… 200 juta!

Onegai Muscle adalah lagu opening anime Dumbbell NanKilo Moteru yang dianimasikan studio DoGaKoBo dan tayang pada musim Summer 2019 lalu. Anime itu sendiri berawal dari manga yang dibuat oleh Sandrovich Sabako dan MAAM yang berjalan sejak tahun 2016.

Mengisahkan seorang gadis SMA bernama Sakura Hibiki yang gemar makan. Tapi kegemarannya tersebut membuatnya jadi gemuk, sesuatu yang mengejutkannya. Untuk menjaga badannya agar tidak jadi gendut, Hibiki memutuskan untuk berolahraga otot di gym, dan dimulailah “petualangan” Hibiki dalam dunia pelatihan dan olahraga otot.

Fans dalam region Asia termasuk pada negara Indonesia yang ingin menonton anime itu dapat hal menggembirakan karena anime tersebut telah dirilis gratis dengan subtitle Inggris dan dapat ditonton pada channel Youtube Ani-One. Tapi bicara soal Youtube dan sekalian balik pada topik utama, anime itu jadi dikenal dan berkat viralnya lagu opening Onegai Muscle.

Lagu itu dinyanyikan oleh Fairouz Ai seiyuu dari Sakura Hibiki dan Ishikawa Kaito seiyuu dari karakter Machio, yang seperti dikatakan diawal karena Music Video lucu yang menampilkan sang Muscle Idol perkasa Saiki Reika bersama binaraga Jepang Yokokawa Naotaka.

Popularitasnya sangat besar hingga sekitar setahun setelah anime tersebut, MV Onegai Muscle di Youtube pecah rekor 100 juta view pada September 2020 lalu. Dan di iTunes Chart lagu itu juga sempat mengalahkan lagu Gurenge, OP anime terpopuler saat ini, Kimetsu no Yaiba!

Kini bahkan setahun belum lewat, dan dikabarkan kalau lagu itu mendapat pencapaian baru lagi dengan memiliki jumlah Youtube view yang melampaui 200 juta! MAAM dan desainer karakter anime itu Kikuchi Ai telah menggambar ilustrasi perayaan rekor tersebut.