Ada banyak anime tahun 90-an yang pasti fans generasi lama masih ingat, dan anime Evangelion adalah salah satunya. Walau versi seri movie Rebuild of Evangelion sedang berlangsung, versi klasiknya tetap dikenang, apalagi lagunya. Walau umurnya sudah lama, op Evangelion tetap takkan dilupakan, sampai sempat dijadikan lagu fitness. Nah kali ini lagu itu bangkit kembali, dalam bentuk MV HD Official Evangelion OP.

Music Video official Evangelion tersebut dikeluarkan oleh channel Youtube milik King Records hari Rabu kemarin, yang dilakukan untuk merayakan perilisan double A-side maxi Single dari sang penyanyi, Takahashi Youko.

Official evangelion

Sesuai kata double disitu, ada dua lagu yang ditampilkan didalamnya. Selain lagu OP Evangelion klasik, Zankoku no Tenshi no Thesis, termasuk juga lagu ED dari Neon Genesis Evangelion: Death & Rebirth, yang berjudul Tamashii no Refrain.

Music Video tersebut diproduksi oleh pembuat Rebuild of Evangelion, Studio Khara. Music Video ini memakai MV OP Evangelio yang dibuat tahun 2003 lalu sebagai basisnya, dan memakai rekaman HD yang telah diedit ulang dari animenya yang tayang tahun 1995 lalu.

Dan disutradai oleh animator Masayuki, yang telah berperan pada beragam posisi sebagai staff dalam pembuatan berbagai anime dan film Evangelion, seperti sebagai asisten sutradara dalam Evangelion original dan sutradara dalam Rebuild of Evangelion.

Masayuki juga yang menggambarkan ilustrasi pada special CD jacket Single tersebut. Ilustrasi tersebut benar-benar menunjukkan kalau ini bagaikan perayaan, dan bisa membangkitkan kenangan fans akan anime tersebut, dengan gambar sang mecha ikonik Evangelion Unit 01 yang pada permukaan badannya tergambarkan bebayangan para monster Angel.

Tapi ternyata perayaannya tak hanya MV tersebut. Telah diumumkan juga kalau Takahashi Youko sang penyanyi, akan mengadakan “Evangelion World Tour” yang akan dilaksanakan di berbagai negara luar Jepang seperti di Prancis dan Hong Kong.

Tapi untuk pembukanya akan dilakukan di Jepang. Tepatnya di Evangelion Store Tokyo-01 di Ikebukuro, pada tanggal 30 Juni besok. Selain konser oleh Takahashi, disitu juga akan ada aktivitas lain seperti game, talk show, dan juga MV Screening. Silahkan dicek MV kerennya dibawah nih mina-san 😉

https://www.youtube.com/watch?v=o6wtDPVkKqI