Dalam dunia anime Jepang, nama Studio Toei kemungkinan sudah lumayan sering didengar. Mereka adalah salah satu studio anime paling veteran dan terkemuka di Jepang, memproduksi banyak seri anime populer klasik dan panjang umur. Seperti One Piece, Pretty Cure, Digimon, dan bahkan sampai kerjasama membuat anime negara lain. Dan bagi fans seri-seri tersebut, ada kabar seru nih 😉 karena dikabarkan kalau akan dibuka Museum Toei Animation!

Dan ada banyak hal-hal yang ditampilkan dalam museum tersebut. Diantaranya adalah galeri yang didedikasikan untuk berbagai karya-karya anime yang dibuat studio tersebut, dan seperti yang sudah dikatakan, ada buanyaakk sekali anime yang sudah mereka buat.

Museum itu juga menghadirkan eksebisi dan memiliki ruangan spesial untuk event. Dan diumumkan kalau akan dibuka event spesial untuk seri Pretty Cure, dan diperlihatkan berbagai dekorasi penuh karakter-karakter Pretty Cure, dan akan ada hal-hal keren seperti photo spot dan puzzle game bertema seri tersebut.

Selain itu dibuka juga berbagai hal-hal menarik lainnya, seperti toko yang menjual character goods, dan atraksi air mancur dengan patung maskot studio tersebut, Pero the Cat, karakter dari adaptasi anime novel Puss in Boots yang diproduksi studio tersebut pada tahun 1969.

Dan yang namanya museum anime, tentu pengunjung juga bisa melihat berbagai behind the scene pembuatan berbagai projek anime studio tersebut, seperti animation cell dan ilustrasi original, yang dapat ditonton pada sebuah layar touch screen besar.

museum toei

Dan misalkan pengunjung juga jadi terinspirasi untuk berkarya setelah melihat itu, museum tersebut juga memiliki papan tulis kapur besar, yang dipasangkan pada halaman depan museum, yang bisa bebas digambar-gambar oleh pengunjung.

Museum Toei Animation ini akan dibuka di 2 Chome-10-5 Higashiozumi di Nerima Ward di Tokyo mulai dari tanggal 28 Juli besok, dan beroperasi setiap hari kecuali pada hari Rabu, dari jam 10 pagi sampai jam 5 sore.

Pengunjung yang mau datang disarankan pergi kesitu dengan menaiki kendaraan umum atau jalan, karena museum tersebut tidak memiliki fasilitas parkir on-site. Tapi walau merepotkan, ada kabar bagus, karena dikatakan kalau museum ini dibuka gratis untuk umum! Ayuk mina-san yang mau ke Jepang, coba datangi~

https://twitter.com/TA_museum/status/1021217022334533637