Masalah pandemik masih belum selesai, dan itu membuat pergi ke tempat umum macam bioskop juga jadi sulit. Tapi penonton tetap dapat menyaksikan berbagai film dan anime dalam rumah melalui servis macam Netflix. Dan hal macam itu juga yang dipakai oleh Muse Asia dalam membawakan film BanG Dream Roselia untuk region Asia Tenggara bulan depan, dimana mereka akan merilisnya melalui Sistics.

BanG Dream yang seringnya disingkat jadi Bandori adalah multimedia franchise dari BushiRoad, yang dimulai sebagai manga yang dirilis tahun 2015 dan kemudian dibuat beberapa manga lain lagi. Selain itu juga ada beberapa projek anime, dari seri sampai film dan OVA. Dan yang mungkin paling dikenal adalah mobage yang dirilis tahun 2017 di Jepang dan versi Inggris tahun 2018.

Seri tersebut terlihat populer di Indonesia. Dengan mobage Bandori suka dimainkan oleh beberapa Vtuber Indonesia seperti Taka Radjiman dan Iofi. Dan fans Asia Tenggara termasuk Indonesia juga dapat menikmati anime Bandori, dengan anime season pertama sampai ketiganya dapat ditonton pada channel Youtube Muse Asia.

Dan Youtube Muse Indonesia juga telah merilis film BanG Dream LIVE dan mengadakan acara nobar film tersebut bersama Vtuber Hololive Indonesia Ayunda Risu. Tapi mari sekalian balik pada topik utama yang telah dikatakan diawal.

Sebelum ini telah diumumkan kalau Muse Asia akan membawakan film BanG Dream Episode Of Roselia untuk region Asia termasuk Indonesia. Episode Of Roselia itu sendiri adalah duologi film seri BanG Dream yang mengisahkan pembentukan dari band Roselia. Film itu telah dirilis duluan di Jepang tahun ini pada bulan April dan Juni.

Kini diberikan update baru lagi kalau ternyata Muse Asia akan menayangkan film tersebut melalui online streaming. Streaming Episode Of Roselia itu akan dilakukan melalui Sistics untuk negara Singapore, Malaysia, Indonesia, Philipina, Thailand, dan juga India.

Bagi yang berminat, masih perlu sedikit bersabar. Karena pembelian tiketnya saja baru akan dibuka akhir bulan September ini, dengan dua film Roselia tersebut dijadwalkan untuk tayang streaming via Sistics pada tanggal 30 Oktober 2021 nanti.