Bulan telah berganti ke Juni, dan juga merupakan bulan terakhir musim semi sebelum berpindah ke Summer pada bulan Juli. Dan bicara soal hal itu, distributor anime region Asia Tenggara Muse Asia, spesifiknya cabang Muse Indonesia, baru-baru ini memanaskan penonton anime di Tanah Air dengan menayangkan acara livestream yang memberikan info mengenai anime Summer 2021 nanti yang akan mereka bawa ke Indonesia.

Dalam livestream Pengumuman Penting Muse Indonesia, mereka memastikan telah mendapatkan lisensi distribusi untuk 3 anime Summer 2021 yang telah diumumkan sebelum livestream itu tayang, dan anime tersebut adalah;

Tantei wa Mou Shindeiru, adaptasi anime dari light novel karya Nigojuu dan Umibouzu yang mengisahkan seorang remaja SMA bernama Kimizuka Kimihiko, seorang mantan asisten detektif bernama Siesta dimana keduanya menerjang berbagai petualangan berbahaya selama 3 tahun. Tapi ia kini berusaha hidup normal setelah kematian Siesta.

MegamiRyou no Ryoubou-kun, adaptasi anime dari manga ecchi Onee-Shota karya Hino Ikumi dari studio asread, mengisahkan seorang anak lelaki bernama Nagumo yang menjadi ibu kost dari beberapa gadis kuliahan yang bermasalah.

Lalu ada juga Season 2 dari anime Otome Game no Hametsu Flag Shika Nai Akuyaku Reijou ni Tensei Shite Shimatta alias HameFura, yang baru saja selesai ditayangkan season pertamanya dalam channel Youtube Muse Asia.

Tapi dalam livestream itu diberi kejutan kalau ternyata mereka juga dalam proses berusaha mendapatkan lisensi untuk anime JoJo! Dan juga anime Hataraku Maou S2 dengan season pertama mungkin akan tayang di channel Youtube mereka. Dan, ada 2 anime Summer 2021 lagi yang lisensinya didapatkan, yaitu;

Gaikotsu Kishi-sama Tadaima Isekai he oDekake Chuu, adaptasi anime dari light novel karya Hakari Enki dan ilustrasi oleh KeG. Mengisahkan petualangan seorang gamer yang kena isekai menjadi karakter game yang ia mainkan, seorang Ksatria Tengkorak undead.

Ore Tsushima, adaptasi anime dari manga karya OpuunoKyoudai, mengisahkan seorang kucing liar bernama Tsushima yang dengan berani masuk dan tinggal seenaknya dengan seorang nenek yang sudah memelihara beberapa kucing.

Sedikit catatan kalau itu baru lisensi saja, dengan platform penayangannya belum diumumkan, jadi belum tentu di Youtube. Dan yang terakhir, adalah sedikit memperjelas jadwal tayang dari film Bandori Episode Roselia Part 1, yang sebelumnya telah diumumkan akan dibawa Muse ke bioskop Indonesia. Pada livestream itu diumumkan film itu akan tayang bulan Juli, dengan tanggal harinya akan diberikan nanti.