Distributor anime Muse Asia telah membawakan berbagai seri anime mantap ke region Asia Tenggara termasuk Indonesia. Dan sepertinya mereka akan membawakan film anime atau movie Jepang juga ke bioskop Asia Tenggara, yang dipastikan dengan Muse Indonesia baru mengumumkan kabar menggembirakan bagi fans Indonesia Bandori kalau Muse akan membawakan anime BanG Dream Episode Of Roselia ke bioskop Indonesia.

BanG Dream yang seringnya disingkat jadi Bandori adalah multimedia franchise dari BushiRoad, yang dimulai sebagai manga yang dirilis tahun 2015 dan kemudian dibuat beberapa manga lain lagi. Selain itu juga ada beberapa projek anime, dari seri sampai film dan OVA. Dan yang mungkin paling dikenal adalah mobage yang dirilis tahun 2017 di Jepang dan versi Inggris tahun 2018.

Seri tersebut terinspirasi dari kesuksesan Love Live dan juga IdolMaster, yang juga memakai konsep gadis muda yang bernyanyi. Tapi Bandori fokus kearah yang berbeda, dimana disini para gadis bukanlah idol yang bernyanyi dan menari tapi membuat band bersama dalam grup, jadi mereka tampil memainkan alat musik seperti gitar dan drum.

Seri tersebut terlihat populer dan meriah di Indonesia. Dengan mobage Bandori sering dimainkan oleh banyak Vtuber Indonesia seperti Taka Radjiman dan Iofi. Dan fans Asia Tenggara termasuk Indonesia juga dapat menikmati anime Bandori, dengan season pertama sampai ketiganya ditayangkan pada channel Youtube Muse Asia.

Dan Youtube Muse Indonesia juga telah merilis film BanG Dream LIVE dan mengadakan acara nobar film tersebut bersama Vtuber Hololive Indonesia Ayunda Risu. Tapi mari sekalian balik pada topik utama yang telah dikatakan diawal.

Muse Indonesia baru memberikan pengumuman seru dimana mereka akan membawakan film BanG Dream Episode Of Roselia part 1 Promise ke bioskop Indonesia, walau mereka belum memberikan tanggal pasti penayangannya.

Episode Of Roselia itu sendiri adalah duologi film BanG Dream yang mengisahkan bagaimana band Roselia dibentuk. Part pertama, Promise, telah dirilis di Jepang tanggal 23 April 2021, dengan part keduanya, Song I Am, dijadwalkan dirilis tanggal 25 Juni 2021.