Bulan ini akhirnya film anime apik Kimetsu no Yaiba akan tayang di Indonesia. Tapi bagi yang tak dapat keluar, dari dalam rumah juga sekarang kita bisa menonton anime, yang tak hanya legal tapi juga gratis, dan mudah karena bisa dilakukan via Youtube. Contohnya dari channel Muse Asia, dan mereka baru mengumumkan akan menayangkan seri anime baru lagi di channel itu, yaitu action ecchi anime Shijou Saikyou no Deshi Kenichi.

Shijou Saikyou no Deshi Kenichi berasal dari manga karya Matsuena Shun yang dimulai dari tahun 2002, dan telah merilis chapter terakhirnya pada tahun 2014. Mengisahkan seorang remaja bernama Shirahama Kenichi yang cupu tapi ingin jadi lebih kuat, dan keinginannya terjawabkan kearah yang menyakitkan dan kocak saat ia memasuki dojo bernama Ryouzanpaku.

Manga tersebut telah diadaptasi menjadi anime oleh studio TMS Entertainment yang tayang selama tahun 2006-2007 sebanyak 50 episode. Dan setelah itu anime tersebut lanjut dalam bentuk OVA berjudul Yami no Shougeki sepanjang 11 episode yang dianimasikan oleh studio Brains Base, yang mengadaptasikan beberapa volume manga berikutnya.

Dan sekalian balik ke topik, Muse Asia baru mengumumkan kalau mereka akan merilis anime itu di channel utama mereka dan juga Muse Malaysia. Tapi menariknya bukan anime pertamanya melainkan seri OVA Yami no Shougeki itu.

Semua 11 episode dari OVA tersebut akan dirilis per episode setiap hari mulai dari hari ini. Seperti biasa perilisan di cabang utama memakai sub Inggris dan mandarin. Sedikit trivia kalau Kenichi akan menghadapi seorang petarung Pencak Silat pada OVA ini loh 😉

Tapi tak hanya itu, karena ada kabar bonus dari Muse cabang Indonesia juga! Dimana hampir bersamaan dengan pengumuman anime Kenichi itu, mereka juga baru mengumumkan kalau pada hari yang sama, mereka akan membawakan anime loli catur shogi 😉

Yup, bagi yang belum kenal, itu adalah anime dari light novel RyuuOu no oShigoto! Anime tersebut akan ditayangkan dengan sub bahasa Indonesia, dan akan tayang per episode setiap hari selama 12 hari mulai dari jam 7 malam ini!