Channel Youtube Muse Asia adalah salah satu tempat yang mudah untuk menyaksikan berbagai anime yang tak hanya gratis tapi juga resmi. Dan baru-baru ini mereka mengumumkan kalau mereka tak hanya menyediakan anime di Youtube, dengan mereka juga melisensikan berbagai anime untuk bisa ditonton di website dan app IQiYi, dan salah satu anime kece yang akan bisa disaksikan disitu adalah Shingeki Final season!

Seri Shingeki no Kyojin berawal dalam bentuk manga buatan Isayama Hajime yang dimulai 9 September 2009 lalu dan kini sudah mulai mendekati akhir. Manga tersebut kemudian mendapatkan adaptasi anime oleh studio Wit yang pertama tayang tahun 2013 dan mengguncang dunia anime dan popularitasnya jadi mendunia.

Anime itu kemudian dilanjutkan dengan season 2 yang tayang tahun 2017, dan kemudian dengan Season ketiga yang penayangannya sebanyak 2 cour dan terpisah, dengan cour pertama tayang April 2018, dan cour keduanya tayang April 2019. Dan setelah season 3 itu menayangkan episode terakhirnya, dirilis teaser yang mengumumkan adanya projek anime season finale.

Season akhir tersebut mengalami pergantian studio menjadi Mappa karena adanya tekanan bagi studio Wit, tapi seiyuu karakternya pasti tetap sama dan juga Sawano Hiroyuki sebagai komposer. Dan menariknya walau dikatakan penayangannya dilakukan pada musim Fall 2020, tanggalnya bukan diawal melainkan mendekati akhir musim tersebut.

Dengan diumumkan kalau anime Shingeki no Kyojin final season justru baru dimulai penayangannya bulan Desember ini, tepatnya minggu depan pada tanggal 7. Dan kabar beruntung bagi fans region Asia luar Jepang termasuk Indonesia yang mau menontonnya, karena seperti dikatakan diawal Muse Asia akan membawakan anime itu ke IQiYi.

IQiYi itu sendiri adalah website dan app streaming yang juga menyediakan berbagai seri anime. Dan penayangan Shingeki no Kyojin final season IQiYi akan dilakukan secara simul-cast alias sama dengan penayangan di Jepang. Penayangan pertama dalam sub Inggris, tapi beberapa jam setelah itu akan dipasangkan juga sub Indonesianya. Silahkan coba dicek bagi yang penasaran 😉