Sebuah animanga populer tak jarang melakukan kolaborasi dengan brand tertentu untuk saling promosi. Begitu juga dengan seri JoJo no Kimyou na Bouken yang terkenal melakukan kolaborasi dengan berbagai brand internasional. Dan sesuatu yang menarik diumumkan oleh distributor anime Muse Asia yang baru-baru ini membuka kesempatan bagi brand yang berminat untuk melakukan partnership dengan animanga populer tersebut.

JoJo no Kimyou na Bouken atau JoJo Bizarre Adventure adalah seri manga buatan Araki Hirohiko yang pertama diserialisasikan dalam majalah manga Shonen JUMP pada tahun 1987, tapi mulai dari Part 7 Steel Ball Run dalam tahun 2005 serialisasinya dipindah ke majalah manga Ultra JUMP dan masih berlanjut sampai sekarang.

Manga tersebut telah diadaptasi menjadi seri TV anime yang dibuat oleh studio David Production untuk merayakan anniversary 25 tahun seri JoJo pada tahun 2012. Kini anime itu akan mengadaptasi kisah JoJo Part 6 Stone Ocean yang dijadwalkan dirilis Netflix diakhir tahun ini.

Projek anime tersebut juga jadi awal dari dilakukannya hubungan antara seri itu dan distributor anime region Asia Tenggara Muse Asia, yang pertama dengan menayangkan event pengumuman anime JoJo Stone Ocean untuk region Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Dan setelah itu hubungan tersebut dilanjutkan lagi dengan Muse Asia membawakan anime JoJo ke Asia Tenggara melalui channel Youtube mereka dimulai dari season pertamanya. Dan saat ini Youtube Muse Asia sedang menayangkan anime JoJo Part 3 Stardust Crusaders.

Dan balik pada topik utama, mereka lanjut melakukan hal seru lagi bersama JoJo no Kimyou na Bouken. Seperti yang dikatakan diawal, mereka membuka kesempatan jika ada brand yang melakukan partnership bersama animanga JoJo, dengan brand yang berminat dapat mencoba mendaftar dan mengirim proposal pada website yang disediakan Muse.

Dan itu tak hanya dalam bentuk produk, dengan Muse mengatakan skalanya juga bisa dalam bentuk event dan game licensing. Walau memang contoh yang umum adalah dalam bentuk produk, seperti contoh yang terkenal adalah kolaborasi JoJo dengan brand fashion internasional Gucci dan juga dengan brand Seiko dan Converse.