Channel Youtube Muse Asia masih aktif bekerja keras membawakan berbagai anime dari Jepang untuk dapat ditonton di Asia Tenggara termasuk Indonesia. Dimana selain anime baru yang dirilis simul-cast dengan perilisan di Jepang, ada juga berbagai seri anime lama yang dirilis satu episode setiap hari seri per seri. Dan bicara soal itu, mereka baru mengumumkan kalau channel tersebut akan mulai merilis spinoff dari Strike Witches, anime Brave Witches.

Strike Witches adalah seri anime moe bertema militer dimana jaman Perang Dunia II berubah kearah yang berbeda dengan kemunculan alien yang diberi nama Neuroi. Untuk menghadapinya, pihak militer dari berbagai negara membentuk pasukan Witches, gadis muda yang bisa terbang dengan mesin pesawat pada kaki mereka dan bertempur melawan Neuroi.

Seri tersebut memiliki berbagai bentuk, dari light novel, manga, dan tentunya anime. Anime Strike Witches pertama tayang tahun 2008 yang dianimasikan oleh studio GONZO yang mengisahkan pasukan Witches ke-501. Dan setelah itu sampai sekarang telah ada tiga season, beberapa OVA, dan satu movie dari anime tersebut.

Tapi yang menarik lagi dari seri ini adalah luasnya setting seri tersebut. Walau pasukan 501 yang bisa dibilang cast utamanya, ada berbagai pasukan lain yang bisa jadi bintang spinoff mereka sendiri. Jumlahnya itu bisa menghasilkan begitu banyak karakter Witches dari berbagai pasukan sampai bisa membentuk mobage crossover World Witches United Front.

Dan sekalian balik ke topik utama, salah satu dari pasukan tersebut mendapatkan sorotan utama untuk anime spinoff yang pertama tayang tahun 2016 lalu buatan studio Silver Link berjudul Brave Witches, yang kisahnya menceritakan Pasukan 502, dan dengan setting waktunya yang terjadi diantara anime Strike Witches pertama dan season keduanya.

Dan Muse Asia mengumumkan kalau mereka akan membawakan anime tersebut ke channel Youtube mereka mulai dari tanggal 17 Februari 2021 dan mereka akan merilis episode barunya setiap hari untuk region Asia Tenggara, seperti biasa dengan sub Inggris dan Mandarin.

Itu bukanlah anime Witches pada channel tersebut, dengan sebelum ini Muse Asia juga telah merilis anime spinoff 501 Butai Hashin shimasu yang dirilis tahun 2019, dan seri itu masih bisa ditonton di channel tersebut.