Penonton anime di Indonesia kini dapat menonton anime yang tak hanya gratis tapi juga legal, dan juga mudah dengan munculnya beberapa Youtube channel distrubutor anime dengan sub. Salah satunya adalah Muse Asia yang belum lama ini membuka channel spesial cabang Indonesia. Dan yang seru lagi adalah kabar baru kalau minggu ini Muse Asia akan menayangkan anime dari manga Kubo Tite terbaru, Burn The Witch!

BURN THE WITCH adalah manga baru karya Kubo Tite sang mangaka BLEACH yang pertama dibuat dalam bentuk oneshot, lalu dijadikan mini seri yang terbit dalam musim Summer 2020. Manga itu diadaptasi jadi Anime yang diproduksi studio COLORIDO dan disutradai Kawano Tatsuro yang dijadwalkan dirilis tanggal 2 Oktober ini.

Bersetting di London dimana disitu 72% kematiannya sebenarnya terhubung dengan Naga, yang tak dapat dilihat manusia biasa. Hanya manusia yang tinggal di sisi terbalik kota itu, Reverse London, yang dapat melihat naga. Protagonis kisah ini adalah Noel dan Ninny, agen proteksi dari Wing Bind, organisasi yang menangani konservasi dan manajemen naga demi orang-orang kota London.

Anime itu akan dirilis di Jepang dalam bentuk movie di bioskop, tapi selain itu anime tersebut juga akan dirilis dalam bentuk streaming, dan dikatakan kalau penayangan versi streaming tidak dalam bentuk 1 movie tapi dipotong jadi 3 episode anime, dengan konten yang diedit jadi sedikit berbeda dengan versi movie.

Crunchyroll dikabarkan akan merilis streaming anime itu diluar Jepang, tapi sayangnya tidak termasuk region Asia Tenggara. Tapi kabar bagus diberikan oleh Muse Asia yang minggu lalu mengumumkan kalau mereka telah mendapatkan hak tayang anime tersebut di Asia Tenggara, dan kini diberikan jadwal tayangnya di region tersebut!

Muse Asia mengatakan kalau mereka akan merilis anime Burn The Witch pada hari yang sama dengan perilisan di Jepang, yaitu besok pada tanggal 2 Oktober 2020, dan anime itu dapat ditonton di Youtube channel Muse Asia utama.

Dan selain itu, juga pada channel cabang Vietnam, Thailand, Malaysia dan Indonesia dengan sub bahasa masing-masing. Tapi walau dalam hari yang sama perilisannya dipotong jadi 3 episode. Untuk perilisan di Indonesia diumumkan dari jam 11, lalu jam 11.30, dan terakhir jam 12.

📡PENGUMUMAN SPESIAL📡

BURN THE WITCH 🧙

AKAN TAYANG 📡

DI YOUTUBE ✴️

MUSE INDONESIA ⭐️

Hari Jumat, 2 Oktober…

Posted by Muse Indonesia on Monday, September 28, 2020