Mina-san kemungkinan ada yang pernah atau masih bermimpi, untuk tak hanya pergi atau bekerja di Jepang, tapi juga bisa tinggal disitu. Mina-san tak sendiri, ada juga orang lain yang memiliki mimpi yang sama, dan sudah ada juga yang berhasil melakukannya. Salah satunya yang berhasil itu adalah seorang bule ganteng dengan nama Murasame Tatsumasa, yang menjadi orang Jepang demi passion dan dedikasinya.

Pria bule yang tampan ini terlihat memiliki nama yang keren sekali ya, seperti suatu karakter dari game JRPG. Dan yang menarik, itu bukanlah nama lahirnya. Pria asal Swedia ini memiliki nama asli yang lain, walau tak kalah keren, yaitu Sebastian Björk.

Dan kenapa ia bisa memiliki nama keren Murasame Tatsumasa, adalah karena itu nama yang diberikan olehnya dari gurunya. Dan sekarang ia memakai itu sebagai nama Jepangnya setelah ia melakukan Naturalisasi.

Naturalisasi, atau Naturalized, maksudnya adalah Sebastian benar-benar melakukan pergantian kewarganegaraannya, jadi sekarang ia telah menjadi warga negara Jepang secara hukum. Dan itu ia lakukan demi mengikuti passion hatinya.

Dan passion tersebut, adalah yang membuat Murasame-san ini begitu menarik, dan mengejutkan beberapa netizen Jepang. Dari wajahnya, memang ia terlihat tampan, dan badannya juga sangat fit, karena ia juga seorang bodybuilder.

Semua hal tersebut membuatnya bagaikan model, dan memang ia pernah bekerja sebagai model. Tapi yang membuatnya menjadi orang Jepang, adalah passion akan Taman Tradisional Jepang.

Ya, pria dengan wajah dan fisik ala supermodel ini juga memiliki pekerjaan dan passion, sebagai tukang taman alias gardener. Dari pohon yang tinggi sampai bonsai yang mungil, ia dengan sabar dan teliti menggunting dedaunan dan rantingnya.

Ia sangat serius mendalami seni taman Jepang, sampai ia mengatakan kalau ia berhenti bekerja sebagai translator dan guru Inggris untuk menjadi murid seni tersebut. Dan ya, gardening sensei yang mengajarnya itulah yang memberikan nama Jepangnya.

Sangat keren ya mina-san. Bisa ada orang seperti Murasame, yang memiliki penampilan dan kisah yang menarik begitu. Semoga Murasame-san semakin sukses lagi dalam mendalami seni yang disukainya tersebut.

Comments