Game Kingdom Heart 3 dirilis tahun lalu dan fans bersorak dengan perilisan game itu setelah sekian lama. Saat ini game itu mungkin tak begitu ramai dengan perilisan game SquEnix kece Final Fantasy VII Remake, tapi seri tersebut masih aktif, dengan adanya projek game baru lagi. Tapi ternyata mungkin tak hanya itu, karena menurut rumor, ada juga projek seri TV CG anime Kingdom Hearts yang sedang dipersiapkan.

Seri game Kingdom Hearts telah berjalan lumayan lama, dengan game pertamanya dirilis tahun 2002 dan sequelnya dirilis tahun 2005 untuk konsol Playstation 2. Dan selain itu seri tersebut merilis berbagai macam side story game untuk berbagai konsol, dari Game Boy Advance sampai 3DS.

Dan seiring berjalannya waktu, suka dirilis juga remake dan remastered dari game lamanya untuk konsol yang lebih baru, membuat seri itu hampir selalu aktif untuk dimainkan fans. Dan akhirnya setelah sekian lama, game Kingdom Hearts 3 yang menjadi babak klimaks petualangan Sora, Donald, Goofy dirilis tahun lalu untuk Playstation 4.

Game tersebut juga telah mendapatkan adaptasi dalam bentuk novel, dan juga manga, tapi seri besar dan apik yang mempertemukan karakter game Final Fantasy bersama karakter animasi dari Disney ini tak pernah dapat adaptasi anime… tapi mungkin itu akan terjadi.

Walau tak ada pengumuman resmi dari pihak game Kingdom Hearts itu sendiri, user Twitter bernama Emre Kaya dari website Cinema Spot membuat tweet yang mengatakan kalau ada sebuah projek yang berhubungan dengan Kingdom Hearts untuk jasa subskripsi streaming Disney+ yang baru diluncurkan November 2019 lalu.

Dikatakan kalau awalnya Disney ingin membuatnya sendiri, akan tetapi rencana itu berubah dan jadinya mereka meminta developer game itu Square Enix untuk membuat episode pilot dari projek tersebut dengan memakai Unreal Engine, membuat projek itu kemungkinan besar anime CG bukannya live-action, dan saat ini sedang dalam proses casting.

Kabar ini diperkuat lagi dengan editor Disney Insider Skyler Shuler mengatakan kalau projek itu akan berupa seri animasi CG bukan movie dan para pengisi suara karakter Disney diharapkan kembali memerankan karakter mereka.