Majalah manga Shonen JUMP memiliki banyak seri klasik yang terkenal sampai sekarang, seperti One Piece, Naruto, Hunter x Hunter dan lain-lain lagi. Dan bicara soal HxH, seri itu termasuknya sedang tak begitu aktif, bahkan manga originalnya masih hiatus. Tapi ada kabar yang menarik bagi fans seri tersebut, karena ada beberapa hint yang menunjukkan kalau ada sebuah projek baru untuk seri itu baru-baru ini.

Hunter x Hunter berawal sebagai seri manga Shonen JUMP buatan Togashi Yoshihiro sang pembuat seri JUMP yang tak kalah terkenal, YuYu Hakusho. Seri tersebut dimulai dari tahun 1998 dan hingga kini masih berjalan. Walau berjalannya sangat tak reguler karena Togashi sensei dirumorkan sering sakit jadi sering melakukan hiatus, yang sudah terkenal dikalangan fans JUMP.

Seri tersebut mengisahkan petualangan seorang anak lelaki bernama Gon dapat perjalanannya menjadi seorang Hunter, elite mercenary, untuk mengetahui keberadaan ayahnya yang juga seoang Hunter, salah satu yang terbaik malah. Dalam perjalanannya ia menemukan berbagai teman, termasuk partnernya Killua.

Manga tersebut telah diadaptasi menjadi anime dua kali. Pertama pada tahun 1999 oleh studio Nippon Animation yang berjalan sampai tahun 2001. Dan anime kedua yang merupakan reboot yang dibuat 10 tahun setelahnya oleh studio Madhouse yang berjalan dari tahun 2011 sampai 2014, dan dalam penayangannya dibuat juga 2 movie yang keduanya tayang tahun 2013.

Selain itu ada juga berbagai stage play dan game, dan beberapa karakter HxH juga muncul dalam beberapa game crossover JUMP. Tapi selain itu, saat ini seri itu tak begitu aktif… tapi mungkin sebentar lagi akan ada suatu projek lain.

Karena baru-baru ini netizen Jepang menemukan medsos dari seiyuu dari Gon versi reboot, Han Megumi, mengatakan ia melakukan rekaman untuk “projek itu” bersama partnernya, dan ia kembali ke “titik awal”, mereferensikan kalau Gon adalah peran besar pertamanya.

Dan begitu juga medsos dari seiyuu Killua vesi reboot, Ise Mariya, yang mengatakan ia kembali berperan dalam sebuah projek bersama “partnernya”. Keduanya memang tak mengatakan secara langsung, tapi perkataan keduanya memberi petunjuk berat pada para netizen kalau itu adalah projek Hunter x Hunter baru.