Apakah Akiba-kei dan Akiba-chan termasuk penggemar serial anime/manga yang satu ini?

Serial manga/anime Detective Conan telah terkenal diseluruh dunia dan diterjemahkan di berbagai bahasa. Dimulai sejak kira-kira 10 tahun yang lalu dan masih berlanjut sampai sekarang, anime ini pun telah mencapai episode 700 lebih. Demikian dengan manganya, yang mencapai lebih dari 900 chapter.

Berbagai karakter protagonis dan antagonis muncul satu persatu dan saling berunjuk kemampuan. Dimulai dengan Black Organization, FBI, CIA, sampai tokoh-tokoh kecil yang tak terdugapun saling berkolaborasi bantu-membantu. Detective Conan yang dirasa kini lebih cepat alurnya, memiliki frekuensi lebih sering memunculkan karakter-karakter penting disela-sela kasus. Setelah memperdalam pencitraan satu per satu karakter tersebut, muncul juga tokoh-tokoh baru yang membawa pesona dan misterinya tersendiri. Sejauh ini, sejak kemunculan Sera Masumi dan Bourbon, sudah ada 3 tokoh baru dalam Detective Conan. Siapa sajakah mereka?

1. Shukichi Haneda 

Shukichi Haneda
Shukichi Haneda

 

Yumi Miyamoto
Yumi Miyamoto

Shukichi Haneda diceritakan sebagai pacar dari polwan cantik yang suka iseng kepada hubungan antara Miwako dengan Takagi, Yumi Miyamoto. Shukichi merupakan seorang tokoh terkenal yaitu Shogi Meijin (titel terbesar yang diperoleh dari pertandingan catur Jepang yaitu Shogi), namun Yumi tidak tau bahwa Shukichi merupakan meijin shogi yang terkenal. Hubungan kedua tokoh tersebut sangat unik dan khas ala Aoyama-sensei. Dimana Shukichi memanggil Yumi dengan sebutan “Yumi-tan”, dan Yumi memanggil Shukichi dengan sebutan “Chukichi”. Pasangan ini juga merupakan pasangan lovey-dovey yang tak kalah seperti Shinichi dan Ran. Diperkirakan Shukichi akan tampil lebih banyak lagi di episode yang berikutnya.

 

2. Adik Sera Masumi

"Adik" Sera
“Adik” Sera
Sera Masumi
Sera Masumi

Tahu dong Sera Masumi si cewek tomboi teman sekelas Ran dan Sonoko? Sera sempat dikira laki-laki oleh Kaito Kid dan Kaito melakukan penyamaran sebagai Sera. Selain Sera memiliki hubungan dengan Shuichi Akai si agen FBI, Sera pernah berkata bahwa dirinya memiliki 2 kakak laki-laki. Namun waktu di apartemen Sera, Conan curiga pada kehadiran seorang anak kecil berambut pirang yang mirip sekali dengan Sera. Belum diketahui siapa nama anak tersebut. Tetapi dia mengatakan kepada Sera untuk menjawab bahwa dia adalah “adik Sera dari dunia lain” apabila ditanyai oleh Conan. Kira-kira siapakah si kecil pirang ini? Apakah dia kakak Sera selain Shuichi Akai yang mengecil karena obat yang sama dengan Conan?

 

3. RUM

Codename "RUM"
Codename “RUM”

Dapatkan konten Ekslusif List Website Streaming Anime Gratis

Lagi-lagi sebuah Codename, berbeda dengan adik sera yang diketahui wajahnya namun tidak diketahui namanya, RUM hanya diketahui namanya. Di anime masih belum sampai pada bagian ini, tetapi di manga nya, sudah disinggung mengenai tokoh baru yang satu ini. Codename tersebut diperoleh dari agen CIA kakak Eisuke Hondo yang menyusup ke Jubah hitam atau Black Organization. Diceritakan juga RUM merupakan tokoh yang memiliki pangkat cukup tinggi di Black Organization setara dengan Gin. Siapakah RUM ini? Apakah dia adalah tokoh yang selama ini sudah muncul tetapi belum disadari oleh penonton?

Yang jelas serial Detective Conan baik manga maupun animenya selalu sangat menarik untuk dinantikan. Bagaimana Conan Lovers? Apakah kamu siap untuk mendapat kejutan-kejutan berikutnya dari Aoyama-sensei? Saksikan terus juga berita mengenai Detective Conan di akibanation.com yaaa..

SHARE
Previous articleReview SPEC: Close, Movie Akhir daripada Akhir Cerita
Next articleAnime Hunter X Hunter SIAP Memasuki Tema Baru “Benua Hitam”
やるキ、げんキ、ゆキでーす! 国立スラバヤ大学卒業生(もうすぐ笑)、富山大学日研生でした。 ジャワ語、インドネシア語、英語、日本語。 O型、多趣味、偏見のない、チャレンジ好き、ダジャレ好き、たまに真剣(笑) 音楽:ジャニーズ(特NEWSとKAT-TUN)、アニソン、ボカロ、歌い手 やりたいこと:世界旅(宇宙も) どうぞ気軽にお話をかけてみてください!♪ Hello, Yuki Nyan here~ I've graduated from State University of Surabaya and I've been study abroad in Toyama University. Javanese, Bahasa Indonesia, English, Japanese. Blood type O, multivaried interests, open-minded, love to challenge, love jokes, sometimes being serious (lol) Music: Johnny's Entertainment (especially NEWS and KAT-TUN), Anisong, Vocaloid, Utaite Wanna do: World Journey (and also Space) Feel free to talk me~
  • Salsabila Thahirah

    Min, kalau boleh tau kemunculan sera, rum, sama masumi itu episode berapa ya.
    tolong jawab dong hehe

  • JuniArtha Jaya

    menurut sy. bos besar organisasi itu adalah ayah dr kaito kid yg juga seorang pesulap. dia adalah teman dr ayah shinchi. dan istrinya adalah sharon. yaitu ibu dr vermouth. jd kid dan vermouth adalah saudara kandung. tak heran mereka punya keahlian yg sama yaitu menyamar dan menirukan suara. dan identitas RUM yg bercirikan laki2 besar, wanita, dan kakek tua adalah keahlian dr kaito kid yg bisa menyamar dan menirukan suara.
    dan ciri2 RUM jg adalah, sebelah matanya adalah mata palsu.
    krna itu kaito kid slalu memakai kaca sebelah di setiap kemunculannya dengan pakaian pesulapnya.
    bagaimana menurut kalian ? apa ada yg salah dalam pemikiran sy ? 🙂

    • Ahmad Sulistiyo

      kurang setuju gan. karekter kaito kid itu karakter baik. dia mencuri tapi tidak pernah diambil (dikembalikan) karena yang dicari permata yg ada pandoranya. sama seperti KID yang dulu ayah kaito kid (kaito kuroba) yaitu kuroba toichi, dia cuma cari permata yang ada pandoranya. karena sangat berbahaya jika permata itu jatuh ketangan karakter jahat.

  • JuniArtha Jaya

    adik sera yg berambut kuning itu pasti ada hubungan keluarga dengan bourboun. sepertinya dia jg meminum APTX 4869 yg membuat tubuhnya menyusup. dan itu yg membuat bourboun membenci akai krna bisa jd shuichi akai lah yg meminumkannya pada gadis itu.bourboun mengira saudaranya itu sudah mati, tapi akai menyembunyikan hal itu dr bourbon dan meminta adiknya sera untuk merawat dan menjaga gadis itu.