Sebuah terobosan heboh di dunia para pecinta horror baru saja diumumkan. Kabar gembira buat kalian yang nggak mau insomnia sendirian wajib simak kabar berikut ini. Make up artist merangkap kreator aplikasi Obakerea yang punya tampang om om hot bernama Michaelty Yamaguchi atau sering dikenal dengan MTY mengumumkan bahwa ia akan membuka wahana rumah hantu live (obakeyashiki) di bulan Juli 2016 mendatang. Obakeyashiki terbaru ini diberi nama St. Obakerea Kindergarten,  yang tentunya unik dan berbeda dengan rumah hantu biasanya.

Yes, dari namanya saja, Akiba-chan dan Akiba-kei bisa menebak bahwa ‘wahana’ karya MTY tersebut akan melibatkan anak-anak pada realisasinya. Berbeda dengan rumah hantu kebanyakan yang diisi oleh hantu hantu besar dan melibatkan aktor orang dewasa, St. Obakerea Kindergarten bakal ditangani full oleh ‘aktor kecil’ dan dalam hal ini MTY sendiri bakalan turun tangan menyempurnakan make up, kostum, efek serta dekorasi ruangan.

MTY

Jangan anggap sepele ya hahaha. “hantu” anak-anak memang kedengarannya lucu, paling cuma segerombolan anak kecil berdandan ala youkai. Eittss…. tunggu dulu, mari flashback sebentar. Pernahkah kalian search di google tentang hantu hantu jepang yang kebanyakan berumur belia? atau berbentuk kecil dan sadis? Katakanlah si Toshio di Ju-On Series, kalau ada yang bilang biasa aja ketika ketemu dia dibawah kolong tempat tidur secara tiba-tiba pasti banyak bohongnya. Hahaha. Nah itu baru Ju-On. Bisa dibayangin gimana mencekamnya St. Obakerea Kindergarten ini nanti saat sudah launching. Jemari-jemari kecil dan dingin bakalan merengek menjegal langkah kaki kalian, plus memperlihatkan senyuman kosong yang bisa bikin jantung copot seketika.

MTY2

Masih berminat datang? awas ya, jangan bawa anak atau adik kalian karena ini bukan wahana yang fun. Hanya kalangan dewasa dengan keberanian ekstra yang boleh memasukinya 😀

sang creator: MTY

Diwawancarai terpisah, MTY sendiri memberi sedikit bocoran tentang project yang akan digelar di kota Nagasaki ini dengan spoiler cerita:

“St. Obakerea Kindergarten diselimuti oleh kemistisan, semua bermula saat sebuah tragedi terjadi begitu tiba-tiba. Sepanjang jalanan sunyi menuju sebuah taman kanak-kanak di Nagasaki menjadi ajang bagi para guru untuk melaksanakan festival hari libur Setsubun. Setiap tahunnya, kepala sekolah dan guru-guru memakai kostum hantu untuk menakuti murid mereka dengan ending memberi mereka permen seperti pada saat Halloween. Namun tahun ini berbeda, seorang lelaki berbaju seperti shinigami muncul dan memberi kekuatan pada anak-anak kecil tersebut sehingga berubah menjadi setan!! menjebak guru dan kepala sekolah ke dalam lingkungan sekolah yang super menyeramkan. Hanya keluarga mereka yang dapat mengembalikannya kembali menjadi anak manusia yang lucu. Lalu bagaimanakah ketragisan selanjutnya?!!”

Nah tugas kalian sebagai pengunjung nantinya adalah membantu menyadarkan setan anak anak tersebut sebelum kalian diserang. Tentunya dengan peraturan yang memberatkan kalian dan tak boleh menyakiti anak-anak tersebut. Ohohoho. Bagaimana? masih berminat datang? 😀