Akhirnya, official website dari mangaka yang menghasilkan serial shoujo “Sugar Sugar Rune” – Moyoco Anno resmi dibuka pada malam natal kemarin setelah sebelumnya kabar pembuatan website tersebut telah digembar-gemborkan sejak bulan oktober yang lalu.

Dalam website tersebut selain berisi kumpulan ilustrasi-ilustrasi dari Moyoco Anno juga terdapat sederetan project manga yang bakalan terus diupdate. Para fans bisa membaca hasil karya Moyoco-Sensei melalui website tersebut dengan syarat yang telah ditentukan. Selain itu ada pula manga melegenda Sugar Sugar Rune Series yang telah terbit sebanyak empat puluh dua episode (delapan volume) kembali diunggah di website ini dengan wajah full colour. Pengunggahan bertahap akan dilakukan tanggal 25 setiap bulannya. Moyoco-Sensei membocorkan bahwa ia akan menggambar cerita baru untuk mengisi websitenya. Cerita baru hanya dapat dibaca oleh para pemegang password yang didaftarkan langsung melalui email. Sedangkan untuk cerita yang telah dicetak dan diunggah kembali bisa dibaca secara cuma-cuma alias free.

tampilan website bagian manga
tampilan website bagian manga

Juga untuk merayakan kembalinya Moyoco-Sensei dalam dunia ilustrasi tersebut, sebuah kolaborasi dengan sosial media berlogo hijau yang sudah melegenda mulai dilaksanakan. Kolaborasi tersebut berupa pembuatan sticker LINE untuk serial Sugar Sugar Rune. Ilustrasi sticker dibuat berdasarkan saran dan permintaan terbanyak dari para fans. Diantaranya lebih banyak fokus ke cocholat dan vanilla, serta beberapa karakter seperti yang dapat kalian lihat dibawah ini:

sticker

Sugar Sugar Rune adalah sebuah serial manga dengan cerita yang bepusat pada dunia sihir. Di dunia sihir, seorang ratu generasi selanjurnya dipilih dari golongan penyihir muda. Dua penyihir cewek terpilih sebagai kandidat dan dikirim ke dunia manusia. Dua kandidat tersebut harus berusaha mengumpulkan hati dari para cowok, siapa yang paling banyak mendapatkan hati dialah yang akan menduduki singgasana. Kandidat generasi ini adalah Vanilla Mieux dan Chocolat Meilleure, keduanya merupakan putri dari ratu terdahulu. Yap, saudara, rival, sekaligus sahabat, sebuah perjuangan yang kompleks mergulat di dalam hidup mereka berdua. Namun, ternyata perjuangan di sekolah manusia tak hanya menjadi perlombaan mereka semata, ada pemangsa jahat Pierre yang ternyata merupakan kandidat Evil King Glace, dan mengincar keduanya untuk menguasai dunia sihir. Bagaimana nasib Vanilla dan Chocolat? Siapakah diantara mereka yang dapat bertahan atau malah terjerumus dalam rayuan Pierre?

SSR