Apakah mina-san ada yang berkunjung ke Blok M kemarin untuk menghadiri event Ennichisai 2018? Event yang memang seru bagi para fans kebudayaan Jepang. Tapi kemarin di negara Jepang sendiri, ada juga event lain yang berlangsung, event seru bagi fans anime Yuri on Ice, yaitu Yuri on Concert. Dan dalam event tersebut, diberikan pengumuman yang menggembirakan bagi fans. Karena dikatakan kalau Movie Yuri on ICE Siap Meluncur Tahun 2019!!!

Mungkin saat ini sudah banyak fans anime yang tahu akan anime Yuri on Ice. Bahkan setelah seri anime itu telah selesai tayang, internet takkan melupakan anime Sport yang satu ini, berkat endingnya yang sukses mengejutkan banyak penonton. Bahkan anime ini jadi salah satu yang terpopuler untuk dijadikan doujinshi dalam Comiket tahun 2017 lalu.

Tak heran pada pertengahan tahun 2017 lalu diumumkan akan ada movie Yuri on Ice yang patut ditunggu. Tapi tak diberi banyak info detail. Tapi fans dapt bergembira sekarang, karena dalam event Yuri on Concert di Osaka, diberikan berbagai info update akan movie tersebut.

Dari sebelum hari event, telah diberikan tease kalau akan ada sebuah pengumuman besar akan movie tersebut dalam event itu. Dan sesuai tease tersebut, tak hanya diberikan jadwal penayangannya, tapi juga judul full dan visual dan daftar staff yang terlibat.

Judul full dari movie ini adalah Yuri!!! on ICE the Movie: ICE ADOLESCENCE, dan akan tayang pada tahun 2019. Dan ditunjukkan visual movie itu, dengan gambar karakter yang terlihat seperti Viktor Nikiforov sedang berjalan dalam sebuah daratan es, dan ada seekor anjing poodle yang berlari duluan didepannya.

Dan telah diumumkan para staff yang terlibat. Dan mina-san akan dapat bergembira lagi, karena para staff dari seri animenya kembali terlibat dalam movie ICE ADOLESCENCE ini, termasuk studio animasinya, MAPPA.

Yamamoto Sayo kembali menjadi sutradara dan menangani komposisi. Mangaka Kubo Mitsurou menangani outline dan juga penyedia original character design. Keduanya juga mendapat kredit akan original concept. Tadashi Hiromitsu menangani desain karakternya. Umebayashi Taro dan Matsushiba Taku menangani musiknya, dan dengan Tominaga Keisuke sebagai produser musik.

movie yuri on ice