Adakah yang mendapatkan kesempatan menonton film anime Violet Evergarden Gaiden: Eien to Jidou Shuki Ningyou beberapa minggu lalu di bioskop Indonesia? Sebenarnya Violet Evergarden ada satu film anime lagi, dan ada kabar yang menggembirakan mengenai hal itu karena baru diumumkan kalau Movie Violet Evergarden yang satu lagi tersebut dijadwalkan untuk tayang pada bulan April 2020 nanti! Lets cekidot~

Violet Evergarden berasal dari light novel yang ditulis oleh Akatsuki Kana dan diilustrasikan oleh Takase Akiko. Mengisahkan seorang gadis bernama Violet, yang dulunya bergabung dengan militer dan bertarung dalam perang sebagai prajurit berdarah dingin dibawah Mayor Gilbert.

Setelah perang tersebut selesai kini ia pensiun dengan bekerja sebagai seorang juru ketik surat di kantor pos C.H sambil berusaha menemukan makna dari kata terakhir yang diucapkan atasannya kepadanya, “aku mencintaimu”.

Light novel tersebut diterbitkan oleh studio Kyoto Animation melalui label KA Esuma Bunko dan juga dijadikan anime oleh studio tersebut. Anime Violet Evergarden ditayangkan diawal tahun 2018 sebanyak 14 episode. Anime tersebut juga mendapatkan film side story dan movie, akan tetapi kebakaran studio KyoAni mengancam perilisan kedua projek tersebut.

Akan tetapi pada akhirnya, walau ada perubahan tapi kedua projek tersebut tetap berjalan perilisannya. Film Violet Evergarden Gaiden: Eien to Jidou Shuki Ningyou dirilis September kemarin di Jepang dan juga sampai di Indonesia, dan Movie Violet Evergarden baru diumumkan perilisannya.

Sebelum kebakaran besar studio Kyoto Animation, awalnya Violet Evergarden the Movie dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 10 Januari 2020, tapi kini diumumkan kalau hanya ada sedikit pengunduran, dengan pengumuman kalau movie itu akan tayang pada tanggal 24 April 2020.

Pengumuman tersebut diberikan dalam website official anime Violet Evergarden, dan dalam pengumuman itu para komite juga mengatakan kalau mereka berterimakasih atas dukungan pada fans , dan sutradara beserta para staff KyoAni bekerja sekuat tenaga dalam produksi movie tersebut. Semoga Violet Evergarden Movie ini juga mendapatkan kesempatan tayang di Indonesia ya 😉