Hollywood telah banyak melirik berbagai karya animanga dan mengadaptasikannya. Seperti All You Need Is Kill dan Ghost in the Shell. Ada juga beberapa lagi yang telah dikonfirmasikan dapat adaptasi live-action oleh barat, seperti SAO dan One Piece. Sekarang ada lagi judul asal Jepang yang sedang dibuat adaptasinya oleh Hollywood, yang baru-baru ini memberikan update. Dengan movie MonHun Hollywood gaet artis Milla Jovovich dan umumkan jadwal produksinya.

Yang para gamer kemungkinan tahu judul tersebut, MonHun atau kepanjangannya, Monster Hunter, adalah game action RPG buatan Capcom yang telah berjalan lumayan lama. Game tersebut sudah lama populer di Jepang, tapi mulai dilirik gamer luar Jepang juga. Apalagi sejak perilisan game terbarunya, Monster Hunter World.

Sekarang seri tersebut menjadi seri game Top 3 dari Capcom bersama dengan Street Fighter dan Resident Evil. Dan bicara soal Resident Evil, live-action ini memiliki beberapa hubungan dibalik layar. Karena yang membuat live-action Monster Hunter ini juga dari studio yang sama yang membuat seri film live-action dari Resident Evil, Constantin Film.

hubungan tersebut terus berlanjut, dengan kabar bahwa artis Milla Jovovich yang berperan sebagai Alice, protagonis live-action Resident Evil, juga akan terlibat dalam projek Monster Hunter ini. Dan selain itu, Paul W.S. Anderson yang menyutradai Resident Evil juga akan menjadi sutradara film Monster Hunter ini.

Anderson juga telah menulis draft naskah film tersebut, dan melihat projek ini sebagai kesempatan untuk membuat cinematic universe sendiri, ala MCU. Sesuatu yang dikatakan juga oleh Martin Moszkowicz, chairman of executive board dari Constantin Films, yang berencana membuat projek ini menjadi seri film.

Untuk ceritanya, Anderson mengatakan akan berupa seseorang dari dunia nyata yang pergi ke dunia Monster Hunter, sebelum kemudian kembali ke dunia nyata untuk bertarung melawan monster di dan sekitar Bandara Internasional Los Angeles. Sesuatu yang terlihat dalam concept art yang dibuat Impact Pictures.

Dikatakan saat ini Constantin Film sedang dalam negosiasi tahap akhir dengan sebuah perusahaan besar di Jepang dan satu lagi di China untuk menjadi partner mereka. Diumumkan juga kalau pembuatan film ini memiliki budget sebesar 60 Juta Dollar Amerika, dan akan mulai syuting pada bulan September besok, dengan lokasi syutingnya dilakukan di sekitar Cape Town, Afrika Selatan.

Comments