Ada berbagai kabar animanga yang seru bagaikan hadiah natal dan tahun baru, tapi itu utamanya untuk para fans animanga di Jepang. Tapi ada satu kabar anime yang diberikan untuk fans yang ada di Indonesia baru-baru ini, dengan karakter heroine utama dan kampungnya yang merah bagaikan Sinterklas. Yup, ini kabar anime Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo, berupa konfirmasi kalau movie KonoSuba Kurenai Densetsu kan tayang di Indonesia!!

KonoSuba Kurenai Densetsu adalah anime terbaru dari seri KonoSuba, yang mengadaptasikan novel KonoSuba volume 5 yang menceritakan petualangan Kazuma dkk ke kampung asal Megumin. Untuk film tersebut ada pergantian dalam produksinya dari studio DEEN menjadi J.C. Staff tapi staff utamanya dan para seiyuu tak ada perubahan.

Dan Ya, seperti yang mungkin telah diduga, movie tersebut dibawakan oleh distributor film Asia Tenggara, ODEX! Yang memberi kabar tersebut melalui halaman Facebook ODEX Indonesia mereka. Tapi untuk jadwal masih belum ada, hanya bertuliskan Coming Soon.

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku o! movie

劇場版この素晴らしい世界に祝福を!紅伝説Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku o! movieComing soon

Posted by ODEX Indonesia on Tuesday, 24 December 2019

Tapi sebagai acuan, movie KonoSuba Kurenai Densetsu tayang di Jepang pada bulan Agustus 2019 kemarin, dan diberi hadiah bagi penonton di Jepang dengan dibagikan 2 novel bonus buatan Akatsuko Natsume sang author dalam 2 minggu pertama penayangannya.

Film tersebut juga telah dibawakan ke bioskop di Amerika Serikat pada bulan November oleh Crunchyroll, dan secara mengejutkan mendapatkan rating review yang tinggi oleh screenwriter Hollywood ternama Roger Avary, yang bahkan mengatakan heroine favoritnya adalah Megumin.

Agak menarik melihat pengumuman ini diberikan tak lama setelah perilisan list hasil final KonoSuba Character Popularity Poll di Jepang dimana Aqua memenangkan ranking karakter terpopuler setelah bertindak curang, karena jika tidak maka Megumin yang jadi pemenangnya.

Maaf Dewi air gaguna, tapi kita para fans dan Roger Avary cinta Santa Megumin 😀 Tapi yang bagusnya sih Megumin (dan Darkness) juga termasuknya menang, karena mereka menempati rank 2 dan 3 dalam list itu, dan sebagai hadiahnya, Akatsuki Natsume sang author akan menulis cerpen yang dibintangi mereka.