Mina-san sudah ada yang menonton movie Spirited Away Ghibli minggu ini? Senang ya ada diberi kesempatan nonton berbagai movie Ghibli. Tapi, ternyata tak hanya itu movie anime yang akan ada limited screening di Indonesia. Ada kabar bagus nih, buat fans Kancolle di Asia Tenggara, karena akan ada limited screening untuk movie Kancolle! Mari berlayar~ karena Movie KanColle tayang di Indonesia! dan tanggalnya sebentar lagi 😉

Originalnya, KanColle the Movie sudah ditayangkan di Jepang pada bulan November 2016 lalu. Movie itu memberikan performance yang lumayan bagus. Mencapai posisi top nomor 5 dalam penayangan debutnya di Jepang. Menjual sampai 70.000 tiket, dan meraup untung sampai diatas 100 milyar Yen. Bahkan ditahun 2017 ini, ditayangkan versi screening 4DX dan M4DX di Jepang pada tanggal 11 Februari.

movie kancolle

Akan tetapi, selain screening versi 4DX dan M4DX, baru-baru ini ada kabar yang mengejutkan lagi. Karena telah dikabarkan kalau di beberapa negara di Asia Tenggara, juga akan ditayangkan movie tersebut. Ada empat negara, yaitu di negara Singapore, Filipina, Malaysia, dan tentu, Indonesia raya~ 😀

Movie ini dibawakan oleh Aniplus-Asia. Channel TV spesial yang menayangkan anime, seperti channel Animax. Mereka sebelumnya melakukan penayangan simulcast untuk anime Kancolle di beberapa negara Asia luar Jepang. Dan untuk melanjutkannya, mereka telah merilis trailer yang berisikan pengumuman tanggal penayangan Kancolle Movie di empat negara Asia Tenggara tersebut.

Negara Singapore yang pertama, tayang pada tanggal 15 April. Kemudian Malaysia, pada tanggal 16 April. Dilanjutkan ke Filipina, pada tanggal 22 April. Dan terakhir, di negara kita Indonesia. Mau tahu tanggalnya? 😉 seebentar lagi! Tanggal 29 April.

Yup, diakhir bulan April ini movie Kancolle akan tayang di Indonesia. Tapi meskipun begitu, tak semuanya kabar yang bagus. Setelah kabar baik ada kabar buruk juga 🙁 Karena dikabarkan kalau movie Kancolle ini memiliki one-day fan screening. Artinya, hanya akan tayang pada tanggal-tanggal itu, pada satu hari saja.

Waduuuh lebih limited daripada World of Ghibli. Setidaknya untuk movie World of Ghibli itu dikasih waktu penayangan selama tujuh hari. Kalau miss, jadi terpaksa menunggu DVD/Blu-ray movienya deh..

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here