Brand atau seri yang panjang umur terkadang juga bisa bikin beberapa pengikutnya bosan, bahkan Studio Ghibli juga bisa kena. Tapi apakah mina-san ada yang merasa bosan pada anime Doraemon? Jika jawabannya Tidak, maka ada kabar seru nih buat mina-san yang fans Doraemon 😀 arena baru-baru ini telah diberikan kabar akan movie Doraemon 2018! Dan movie ini, akan membawa penonton cari harta karun!

Doraemon memang cepat ya dalam memberi kabar mengenai movie. Movie Doraemon 2017 juga sudah diberikan kabarnya dari pertengahan tahun 2016 lalu. Lalu apa kisah dan tema untuk movie Doraemon 2018 ini? Sekarang tema ceritanya adalah Bajak Laut, mencari One Piece 😀

movie doraemon 2018

Movie Doraemon 2018 ini, yang juga movie Doraemon ke-38, berjudul Doraemon Movie: Nobita’s Treasure Island. Judulnya ini juga menjadi referensi untuk novel karya Robert Louis Stevenson yang berjudul Treasure Island. Dan referensi tersebut juga ada dalam trailer movienya yang baru dirilis.

Disini, Doraemon dan Nobita dan kawan-kawan pergi berpetualang ke Laut Karibia mencari harta karun. Dan tentu, mereka berpetualang dengan gaya Bajak Laut, dengan Nobita sebagai kapten. Berbagai petualangan seru seperti melawan bajak laut lain terjadi. Tapi tak segalanya berjalan mulus.

Tak hanya kapal mereka sempat dihantam badai, tapi Shizuka juga diculik! Dan dalam petualangan ini, Nobita dkk menemukan sang pulau legendaris, Treasure Island. Tapi mereka kan mendapati kalau pulau tersebut menyimpan rahasia didalamnya.

Rahasia apa itu? Tunggu dulu penayangannya ya~ ehehe. Mirip dengan movie tahun ini yang ditayangkan bulan Maret lalu, Nobita’s Treasure Island juga akan ditayangkan pada bulan Maret tahun 2018 depan.

Yang berbeda dari movie sebelumnya adalah nama balik layarnya. Movie ini disutradai oleh Imai Kazuaki, yang telah menjadi sutradara dalam berbagai episode dari seri Doraemon TV, dan ini adalah debutnya menjadi sutradara untuk sebuah movie Doraemon.

Selain itu juga ada Kawamura Genki, seorang novelis dan juga produser dari 2 movie keren lain, Bakemono no Ko dan Kimi no Na wa. Disini ia menjadi penulis naskah movienya. Wah-wah keduanya lumayan veteran nih.