Mina-san tak mungkin tak tahu nama karakter dan seri yang satu ini. Doraemon telah menjadi bagian dari masa kecil tak hanya di Jepang, tapi juga di Indonesia. Tak hanya manga dan seri anime, tapi mereka juga rutin setiap tahun merilis movie. Begitu juga untuk tahun 2018 ini, dimana tema movienya adalah mencari harta karun. Dan sepertinya movie itu juga jadi harta karun, karena dikabarkan kalau Movie Doraemon 2018 meraih posisi TOP box office di Jepang.

Movie Doraemon 2018 ini adalah movie Doraemon ke-38, berjudul Nobita no Takarajima atau Pulau Harta Karun Nobita, yang ceritanya terinspirasi dari novel Treasure Island karya Robert Louis Stevenson. Menceritakan Nobita dan Doraemon bersama teman-temannya; Shizuka, Suneo, Gian, menjelajah mencari pulau harta karun ala bajak laut di Laut Karibia,

Lengkap dengan kapal dan bajunya pasti, dengan Nobita sebagai kapten. Tapi petualangan mereka tak berjalan begitu lancar, dengan Shizuka diculik, badai menghantam, dan mendapati kalau ada rahasia dibalik pulau harta karun.

Disutradai oleh Imai Kazuaki dengan naskah yang ditulis oleh Kawamura Genki. Dan dengan lagu tema yang dinyanyikan oleh Hoshino Gen berjudul Koko no Inai Anata e, yang single-nya juga telah dirilis tanggal 28 Februari kemarin, sekitar tiga hari sebelum perilisan movie Nobita no Takarajima ini pada tanggal 3 Maret.

Dan menurut kabar terbaru, movie tersebut SUKSES menarik penonton. Dikatakan sekitar 717.000 tiket terjual, membawakan pemasukan sebesar 843.148.500 Yen pada weekend minggu lalu, dan menjadi jawara TOP box office pada saat itu.

Dan yang membanggakan lagi adalah itu pemasukan first weekend yang 22% lebih tinggi lagi daripada movie Doraemon 2017 lalu, Nobita no Nankyoku Kachi Kachi Daibouken. Movie yang dikatakan overall merupakan movie Doraemon dengan angka pemasukan tertinggi, dan juga highest-grossing film domestik nomer 2 di Jepang untuk tahun 2017.

Dan sedikit info tambahan, movie Nobita no Takarajima ini juga mengalahkan Black Panther MCU loh! Yang perilisannya dilakukan lebih awal pada tanggal 1 Maret, dan juga dimeriahkan dengan dukungan dari sang pahlawan masa kecil Jepang lain, Fujioka Hiroshi. Tapi walau dapat dukungan sang Kamen Rider, Black Panther meraih posisi dua dalam kompetisi first weekend ini.