Halo para Akiba-chan dan Akiba-kei. Musim anime baru telah dimulai ya. Banyak seri-seri anime baru untuk ditonton. Tapi untuk artikel ini, kita bicarakan anime nostalgia. Rasanya tidak mungkin ada yang tidak tahu anime yang dibicarakan dalam artikel ini, yaitu Doraemon. Sudah menjadi tradisi bagi anime Doraemon untuk mengeluarkan sebuah movie hampir setiap tahunnya, dan sekarang sudah dirilis trailer untuk movie Doraemon yang terbaru yang akan tayang pada tahun 2017 nanti.

2017? Wah tak terasa sekali ya. Rasanya baru kemarin movie 3D pertama Doraemon, STAND BY ME keluar di bioskop Indonesia. Apakah Akiba-chan dan Akiba-kei sudah menontonnya? Bagaimana kokoro kalian? Mungkin jadi basah air mata ya hehehe.

Dan setelah STAND BY ME yang membuat penonton mengeluarkan air mata, keluar movie Doraemon berikutnya, (New) Nobita and the Birth of Japan, yang keluar tayang pada bulan Maret tahun 2016 ini. Apakah movie ini bisa menjadi sehebat STAND BY ME? Ternyata jawabannya adalah YA bagi penonton di Jepang. Karena Nobita and the Birth of Japan menjadi salah satu movie Doraemon tersukses, dengan berhasil meraih posisi puncak Box Office di Jepang.

Doraemon

Dan sekarang sebagai penerus Birth of Japan yang merupakan movie ke-36 adalah movie ke-37, Nobita’s Great Adventure in Antartic Kachi Kochi. Tak seperti Birth of Japan yang merupakan remake dari Doraemon: Birth of Japan yang tayang tahun 1989, Kachi Kochi Adventure ini memiki cerita yang original. Sutradaranya juga berbeda, kali ini posisi sutradara dipegang oleh Takahashi Atsushi, yang sebelumnya terlibat dalam movie Ao no Exorcist dan RideBack. Walaupun untuk distributor masih tetap dipegang oleh TOHO.

Yuk intip trailernya;

Dalam trailer tidak diberitahukan lebih jelas apa cerita movie kali ini. Trailer tersebut dibuka dengan narasi yang menjelaskan kata Snowball Earth. Sebuah hipotesis yang mengatakan seluruh permukaan Bumi diselubungi oleh es sebelum 65 juta tahun yang lalu. Dan sesuai dengan judul dan narasi tersebut, petualangan Nobita, Doraemon, dan kawan-kawannya dipenuhi dengan es dan salju. Bahkan diakhir trailer diperlihatkan Doraemon yang terbeku dalam es batu.

Dalam website movie tersebut juga belum ada penjelasan lebih lagi. Selain memperlihatkan trailer, wallpaper movie tersebut juga dapat diunduh. Dalam wallpaper tersebut tertuliskan tagline movienya. “Petualangan Besar, yang dimulai dari kesempatan kecil”.
Hmm kira-kira apa ya maksudnya?

dora2017movie

Duuuh jadi tak sabar nih. Semoga Kachi Kochi Adventure ini jadi sesukses Birth of Japan saat keluar tahun 2017 nanti. Btw padahal dari Amerika juga akan tayang movie reboot Power Ranger ya tahun 2017. Rasanya tahun 2017 nanti bakal jadi tahun nostalgila nih 😀