Akiba-chan dan Akiba-kei masih ingat karya besar Masamune Shirow yang mengangkat genre cyberpunk dan diterbitkan pertama kali tahun 1989? Atau mungkin kalian ingat versi film anime tentang robot cewek arahan Mamoru Oshii tahun 1995? Selamat! Kalau kalian ingat berarti kalian siap terguncang mendengar kabar baru dari Koukaku Kidoutai The Series kali ini.

GiS2

Sebuah kabar tentang film terbaru dari serial yang lebih dikenal dengan judul Ghost In The Sell ini telah mendapat titik terang. Dua buah video teaser untuk film  KOUKAKU KIDOUTAI SHIN GEKIJOUBAN: VIRTUAL REALITY DIVER (Ghost In The Shell The New Movie: Virtual Reality Diver) sudah meluncur melalui akun resmi Production I.G Studio siap menggugah hati para fans. Sebenarnya trailer ini telah diputar pertama kali pada event Tokyo Game Show dalam rangka mempromosikan awal project mereka (SIGN. The movie versi 360 3D). Namun baru secara resmi diunggah melalui youtube minggu ini. Dua video ini diunggah dalam bentuk berbeda, satu 2D dan satu lagi versi 3D dengan durasi lebih panjang. Mungkin butuh Google Cardboard untuk bisa melihat video tersebut secara total memuaskan. Yaa… terlepas dari keribetan teaser itu hanya dengan melihat yang 2D saja sudah berasa kalau film ini bakalan jadi film yang sangat menarik.

Film dari serial Ghost In The Shell sebenarnya adalah remake (atau mungkin malah spinoff ya) dari versi the movie yang telah tayang tanggal 20 Juni 2015 lalu. Nah, project barunya digarap oleh kolaborasi tiga desainer visual ternama yaitu Asai Nobumichi dari WOW, Satoru Itoya serta founder Orihalcon Technologies, Takahei Toshiyuki. Mereka bertiga akan menangani desain animasinya secara penuh. Mengapa melibatkan tiga manusia dewa ini? Jawabannya jelas, karena film ini bakalan tayang dalam bentuk full 3DCG yang diklaim bakalan bikin penonton menemukan feel unik tersendiri saat menonton. Untuk sutradara film ini masih ditangani oleh Higashi Hiroaki, lalu desain karakter originalnya dibuat oleh Kise Kazuchika feat. Fujisaku Junichi. Ketiganya merupakan staff lama yang pernah menangani film anime terdahulu. Dan beberapa seiyuu yang masih terlibat diantaranya Maaya Sakamoto sebagai Makoto Kusanagi, Matsuda Kenichirou sebagai Batou, Ohara Sayaka sebagai Yuri, Takeuchi Ryota sebagai Oribe Okitatsu serta Miyuki Sawashiro sebagai Logicoma. Film ini nampaknya tidak akan tayang full di theater melainkan bakal dijual sepaket dengan aplikasi dan dapat ditonton dengan Oculust Rift seharga 480 Yen. Yang pengen beli dapat download melalui aplikasi google juga. Penjualan dimulai pada musim dingin tahun ini.

GiS211 GiS22 GiS21

GiS Movie