Coba Akiba-kei dan Akiba-chan menerjemahkan judul movie anime diatas? Pasti akan akan langsung tertawa maupun muntah karena makna dibalik itu semua. Tapi percaya enggak percaya dari sekian banyak mahakarya Yoru Sumino, hanya ini satu-satunya yang mendapatkan perhatian serius dari VOLN selaku studio yang mengerjakannya. Sungguh diluar dugaan oleh karena judulnya yang unik. Namun bagaimana kabar barunya saat ini?

Beberapa tahun lalu, Kimi no Suizou o Tabetai atau secara istilah bermakna “I Want to Eat Your Pancres” merupakan sebuah novel ringan biasa. Namun setelah mendapatkan perjuangan yang panjang serta kerja keras sehingga kabar baik bertaburan dari karya Yoru Sumino ini. Diawali dengan karya yang indah, adaptasi Live action yang dibintangi oleh Shun Oguri dan Takumi Kitamura diputar pertama kali pada festival di Busan dan Malaysia.

Lalu kabar pembuatan movie anime nya juga turut muncul. Project ini sempat tidak ada progress sejak akhir tahun kemarin, tapi sekrang Akiba-kei dan Akiba-chan sudah bisa menikmati Teaser awal anime ini. Yah meskipun pada awal rilis kemarin masih dikunci khusus fans yang ada di Jepang doang sih. 😀

Video teaser yang kalian lihat dibawah ini juga menampilkan lagu “Fanfare” yang dibawakan oleh band rock sumika sebagai lagu tema, pembuka dan insert song. Yang udah penasaran langsung diputer aja deh ya, sebelum kena lock lagi. :

Movie Anime ini dijadwalkan premiere di Jepang pada 1 September 2018. So, bagi akiba-kei maupun Akiba-chan yang tinggal di negeri sakura, jangan sampai ketinggalan ya. Wajib nonton nih.

Nah, buat sinopsis ceritanya, penulis akan kasih sedikit spoiler:

Sebuah kisah yang menceritakan hidup seorang protagonis misterius tanpa nama. Dan memuat cerita gaya orang pertama. Yaitu satu tokoh utama “aku”, seorang siswa SMA biasa. Suatu hari, si tokoh utama menemukan sebuah buku diari teman sekelasnya bernama Yamaguchi Sakura yang ternyata mengidap kanker pankreas. Sejak saat itu keduanya jadi semakin dekat.

Setelah sekian lama pertemanannya terungkap bahwa didiagnosa mengidap penyakit mematikan di pankreasnya, sisa hidupnya hanya tinggal beberapa bulan saja. Oleh karena inilah sang protagonis “aku” berjanji akan menjaga kerahasiaan tersebut.

Dua belas tahun kemudian, seperti janjinya pada Sakura, protagonis menjadi seorang guru di SMA tempat mereka sekolah dulu. Saat mengajar itulah, ia teringat dengan kenangan bersama Sakura. Termasuk bagaimana akhirnya mengenal Kyoko, teman Sakura yang seharusnya segera menjadi pengantin sang protagonis.

movie anime

Duh, kurang sedih dan romantis nggak tuh? Karena ceritanya yang sangat mnyentuh hati, novel ini juga sudah diadaptasi menjadi sebuah manga lho. Versi manga meluncur di Majalah bulanan Futabasha. Dimulai pada Agustus 2016 hingga Mei 2017. Dan Futabasha sendiri telah membukukan manga keduanya dan terakhir di komplikasikan pada Juni 2018 lalu.

Selain itu Seven Seas Entertainment juga telah mendapatkan lisensi untuk menerbitkan versi internasionalnya. Novel versi bahasa inggris akan diliris pada 20 November 2018, serta manga pertamanya akan diliris pada 22 Januari 2019. Jadi, nggak ada alasan lagi kan buat Akiba-kei dan Akiba-chan untuk nggak tertarik nonton movie Anime ini? Tunggu kabar berikutnya ya! Pokoknya harus tayang juga di Indonesia 😀