Game kapal-kapalan cantik Azur Lane masih saja populer dan menarik hati para gamer Jepang meskipun itu game buatan negara China dan adanya rival kuat dalam bentuk Kantai Collection. Hal ini kemungkinan dibantu oleh desain karakter Azur Lane yang terlihat lebih warna-warni dan penuh fantasy, dan berani “buka-bukaan” menampilkan elemen sexy. Dan itu terlihat dengan diliriknya visual Live2D Zara Azur Lane baru-baru ini oleh para netizen Jepang.

Azur Lane adalah mobile game buatan developer Yostar dan Shanghai Manjuu asal China dengan gameplay side scrolling shooter dan bersistem gacha dimana player bisa mengumpulkan karakter gadis cantik yang merupakan kapal tempur era Perang Dunia II.

Walau berkonsep serupa dengan KanColle hal kapal gadis cantik, Azur Lane dikatakan lebih menekankan elemen simulation dan gameplay dinamik, sedangkan KanColle dimainkan di PC dan menekankan resource management dan gameplay yang lebih kearah turn base strategy.

Dan perbedaan lain lagi adalah seperti yang dikatakan sebelumnya, Azur Lane terasa lebih terang-terangan dalam hal fanservice. Contohnya adalah dengan sistem Live2D. Nama itu mungkin lumayan dikenal sebagai program untuk membuat gambar karakter 2D jadi bergerak layaknya hidup, dan itu yang dipakai dalam game Azur Lane.

Beberapa kapal bisa memiliki model interactive secretary, model alternatif kapal tersebut dan juga bisa bergerak dan juga bisa bersuara. Dan yang baru belum lama ini ditambahkan adalah Poolside Coincidence, model Live2D untuk karakter kapal Zara. Pada Live2D tersebut Zara berganti gaya dari twintail jadi sidetail, dan sesuai namanya, gambarnya adalah Zara hendak keluar dari kolam renang.

Dari visual saja sudah terlihat jelas elemen fanservice dengan Zara yang berbikini hitam dan basssah, tapi netizen jadi makin tergoda saat Live2D itu bergerak. Bagian OOppai tentu bergoyang 😉 tapi yang mengejutkan player adalah salah satu gerakan tangannya, yang perlahan menggosok-gosok pegangan tangga kolam…

Kocaknya lagi, tak lama setelah perilisan Live2D ini, ditemukan kalau angka pendapatan Azur Lane jadi meningkat, membuat beberapa netizen bercanda berpikir kalau mungkin itu dikarenakan para player menghamburkan uang untuk mendapatkan Live2D Poolside Coincidence Zara.