Mori No Ongakudan: Anime Kacau dari Sutradara Gintama!

Kangen anime yang kocak? Lucu? Nge gemesin? Daaan…buatan Sunrise? Doa kalian yang haus akan itu semua telah terjawab. Pony Canyon membuat kolaborasi dengan Sunrise dan tentu saja mengahsilkan anime yang harus wajib fardhu ain buat ditonton. Kebayang nggak sih kocaknya binatang yang maksa bikin rock band? Hahaha.

Judulnya MORI NO ONGAKUDAN (森のおんがくだん) atau kali di inggris-in jadinya Musicians of the Forest. Dalam anime pendek ini ada empat tokoh utama: Si Tupai (disuarakan oleh Serizawa Yuu), Si Tikus (disuarakan oleh aktor komedian Morimoto Shintaro), Si Rakun (disuarakan oleh Miyake Kenta) dan Babi Hutan (seiyuu nya si Shirokuma Hiroshi). Yang bikin yakin dan mendukung anime ini menarik adalah sutradaranya. Fujita Yoichi Sang sutradara anime dodol Gintama lho yang bikin 😀 script writernya juga dari Gintama: Matsubara Shuu. Kurang apa lagi coba? Oh iya, desainer karakternya dipegang Christophe Ferreira dan Tanba Shinsuke dari Lupin III sih.

mori no ongakudan (1)

Anime episode pertama Mori No Ongakudan ini terdiri dari tiga adegan pendek. Adegan pertama Tikus dan Tupai membujuk Rakun yang sedang mencuci sayur di sungai untuk bergabung dengan mereka membentuk sebuah band rock. Rakun yang awalnya malas akhirnya mau dengan mengajukan satu syarat. Adegan kedua terlihat Tikus dan Rakun bermain game, Rakun menyarankan agar berlatih karena Tikus bilang telah menyebarkan pamflet konser mereka hari ini. Rakun ragu mereka dapat mengadakan konser tanpa latihan, terlebih, tiba-tiba gitar mereka dicuri dan Tupai yang hendak menjadi pahlawan tiba-tiba dipatok burung. Dan yang ketiga, ketika Tupai dan Rakun membuat pamflet baru untuk konser selanjutnya dikejutkan oleh Tikus yang bilang ia telah menulis lagu baru. Seperti apakah lagu mereka? Cukupkah membuat Rakun yakin? Yak,…silahkan ditonton sendiri. 😀

Morinoongakudan1

mori no ongakudan (3)