Akiba-chan dan Akiba-kei suka sama fashion Jepang? Ternyata fashion di Jepang itu banyaaaaakkkk banget ragamnya lho! Nah, kali ini Akiba Nation bakal ngenalin satu lagi style atau fashion yang imut-imut, simpel, dan gak kalah populer pastinya.. Yup. Fashion ala “Gadis Hutan” alias Mori Kei fashion!!

Baca Juga: Ishoku Hada, Gyaru Gaya Baru Yang Penuh Warna

Mori merupakan bahasa Jepang yang artinya Hutan, sedangkan Kei artinya Aliran. Jadi Mori Kei ini merupakan fashion dengan kesan natural yang mana menggunakan warna-warna kalem yang membuat-image nya seperti menyatu dengan alam atau hutan. Adapun warna-warna yang kerap kali digunakan adalah warna coklat tanah, hijau daun, warna kuning jerami, dan warna abu-abu.

Dasar pada style fashion ini adalah pakaian yang digunakan merupakan pakaian yang nyaman, longgar untuk digunakan, maupun pakaian yang berlapis-lapis. Bahan yang sering digunakan seperti wol, katun, bulu-bulu sintesis, anyaman daun-daun, atau akar kering untuk topi dan tas. Wanita-wanita yang memakai fashion ini disebut dengan Mori Girls.

Gaya fashion ini sudah terkenal sejak tahun 1970 yang sebenarnya terpengaruh dari film-film serial klasik barat seperti Anne of Green Gables. Adapun gaya rambut dari wanita-wanita yang menggunakan style Mori Kei yaitu rambut lurus maupun rambut keriting natural yang dikepang, diurai, atau diikat sesimple mungkin, bahkan dihiasi oleh daun-daunan atau buah-buahan kecil.

Anne of Green Gables
Anne of Green Gables
Gaya rambut ala Mori Kei
Gaya rambut ala Mori Kei

Tidak seperti fashion style lainnya yang menggunakan banyak warna-warni dalam setiap yang dikenakannya, mulai dari warna rambut sampai pada make up, fashion ala Mori Kei ini cenderung memakai warna-warna yang natural. Sehingga cocok digunakan pada saat bersantai di rumah maupun berjalan-jalan disekitar dengan kesan yang manis serta tidak mencolok. Yuk kita intip beberapa Mori Girls yang lainnya..

Mori Girl
Mori Girl
Tidak hanya cocok untuk orang dewasa, Mori Kei juga imut apabila digunakan anak-anak
Tidak hanya cocok untuk orang dewasa, fashion ini juga imut apabila digunakan anak-anak
Tidak hanya manis, Mori Kei polos ini juga terkesan Seksi
Tidak hanya manis, Mori Kei polos ini juga terkesan Seksi
Mori kei di harajuku yang ditangkap lensa Tokyo Street Fashion

Comments

Loading...
SHARE
Previous articleOkunoshima, Pulau Kelinci Paling Imut di Jepang
Next articlePV SAO Alicization Arc dan Alternative GGO++ Siap Bikin Geger!
やるキ、げんキ、ゆキでーす! 国立スラバヤ大学卒業生(もうすぐ笑)、富山大学日研生でした。 ジャワ語、インドネシア語、英語、日本語。 O型、多趣味、偏見のない、チャレンジ好き、ダジャレ好き、たまに真剣(笑) 音楽:ジャニーズ(特NEWSとKAT-TUN)、アニソン、ボカロ、歌い手 やりたいこと:世界旅(宇宙も) どうぞ気軽にお話をかけてみてください!♪ Hello, Yuki Nyan here~ I've graduated from State University of Surabaya and I've been study abroad in Toyama University. Javanese, Bahasa Indonesia, English, Japanese. Blood type O, multivaried interests, open-minded, love to challenge, love jokes, sometimes being serious (lol) Music: Johnny's Entertainment (especially NEWS and KAT-TUN), Anisong, Vocaloid, Utaite Wanna do: World Journey (and also Space) Feel free to talk me~