Ada banyak game yang keren-keren yang dirilis tahun 2018 ini. Dan mendekati akhir tahun 2018, sudah mencapai saatnya untuk memilih yang mana diantara game-game tersebut yang patut dijadikan Game Of The Year tahun 2018 ini. Dan acara Game Awards telah memberikan list Game Of The Year 2018 pilihan mereka. Game Amerika mendominasi, tapi ada juga game Jepang yang masuk, yaitu MonHun World.

Berbeda dengan tahun 2017 lalu, game Jepang kurang begitu mendominasi kali ini. Dengan tahun lalu ada tiga game Jepang masuk Nominasi GOTY 2017 Game Awards; Mario Odyssey dan Zelda Breath of the Wild buatan Nintendo, dan Persona 5 buatan Atlus. Dan kategori tersebut dimenangkan oleh game Breath of the Wild.

goty 2017

Untuk kali ini, agak disayangkan bagi yang fans game Jepang, tapi hanya Monster Hunter World buatan Capcom yang berhasil masuk nominasi dalam kategori Game Of The Year 2018. Sisanya adalah Celeste, God of War, Assassin’s Creed Odyssey, Marvel’s Spiderman, dan Read Dead Redemption 2 yang bukan game Jepang.

Tapi bukan berarti MonHun satu-satunya game Jepang disitu. Tentu ada game-game Jepang lain yang berhasil masuk dalam kategori lain, dengan beberapa mendominasi. Seperti Nintendo yang sampai memenuhi 3/5 game dalam nominasi kategori Best Family Game, dengan game Super Mario Party, Mario Tennis Aces, dan Nintendo Labo.

Dan bagi fans JRPG bisa bangga karena 4/5 dari nominasi kategori untuk Best RPG juga game Jepang, dengan Monster Hunter World sekali lagi masuk nominasi disitu juga. Selain itu juga ada Octopath Traveler, Ni no Kuni II Revenant Kingdom, dan Dragon Quest XI.

Dan bagi mina-san para pemain game fighting bisa lebih bangga lagi. Karena list nominasi untuk Best Fighting Game semuanya dipenuhi game Jepang. Mereka adalah; Soul Calibur VI, Dragon Ball FighterZ, Blazblue Cross tag Battle, dan Street Fighter V Arcade edition.

Tapi masuk nominasi belum tentu pasti menang. Untuk pengumuman siapa saja game yang berhasil menjadi pemenang, akan ditampilkan pada event pemberian penghargaannya yang diadakan pada tanggal 6 Desember 2018 nanti.

Comments