Sudah ada banyak kabar berupa kolaborasi berbagai nama besar, apalagi dari dunia musik. Mulai dari Aimer dengan vokalis band One OK Rock, Taka, sampai Momoiro Clover Z dengan band rock legendaris dunia, KISS. Dan bicara soal Momoiro Clover, baru-baru ini mereka melakukan kolaborasi lag dengan seorang penyanyi yang tahun lalu jadi meme berkat lagu buah nanasnya, Pikotaro. Kali ini, MomoClo Pikotaro berkolaborasi membuat lagu soal sayuran.

Kolaborasi dengan Pikotaro memang sudah ada beberapa yang melakukannya. Sebelumnya ia juga pernah muncul dalam lagu baru penyanyi meme pendahulu PPAP, Psy penyanyi dari Gangnam Style. Ketenarannya juga membuatnya dapat bertemu penyanyi Pop terkenal Justin Bieber.

Tahun 2017 juga merupakan tahun yang penuh hal keren bagi Pikotaro, dari dibuatnya menu Cafe PPAP sampai dibuat anime dimana Pikotaro menjadi sorotan utama dan lain-lain lagi. Itu membuat keuangan Pikotaro sangat sukses.

Lalu bagaimana dengan tahun 2018 ini? Sepertinya layaknya sebuah game yang ada DLC atau gadget yang ada add-on baru, PPAP juga diberikan versi upgrade 😀 melalui lagu kolaborasi yang dinyanyikan oleh Pikotaro bersama grup idol Momoiro Clover Z.

Setelah buah-buahan, lirik lagu barunya ini juga soal tanaman, yakni Sayuran. Kata Pikotaro soal lagu barunya tersebut, “setelah apel/apple dan nanas/pineapple, berikutnya cuma ada sayur” dan itulah judul lagunya, Vegetable. Vegeta mungkin akan merasa bangga akan lagu ini 😀

Sesuai dengan judulnya, lagu barunya ini memasukkan berbagai macam sayur dan herb dalam liriknya, seperti kentang/potato sampai parsley/peterseli. Tapi meskipun begitu, ada juga buah-buahan yang muncul seperti tomat/tomato dan labu/pumpkin, dan juga buah yang menjadi nama band Momoiro, buah persik/peach. Para member MomoClo juga memakai pakaian mirip buah.

Dari segi musik, lagu ini memiliki durasi yang lebih panjang, dan ada lebih banyak elemen tekno dan efek dalam iramanya, membuat lagu ini terasa sedikit lebih bombastik dari PPAP. Dikatakan kalau Pikotaro yang menulis lirik, aransemen, dan mengkomposisi lagunya. Dijamin lagu ini bisa membuat iramanya tercantol dalam telinga dan otak pendengar 😀 ayuk coba didengar mina-san~ poteto~

Comments