Momikeshite Fuyu: Wagaya no Mondai Nakatta Koto ni atau dalam bahasa Inggrisnya memiliki judul  The Kitazawas: We Mind Our Own Business, merupakan salah satu drama Winter 2018 yang tayang di NTV. Drama ini tayang setiap Hari Sabtu pukul 22.00 JST dan sudah menayangkan episode pertamanya pada 13 Januari lalu.

Bagi akiba-chan dan akiba-kei yang suka drama keluarga yang dikemas dalam cerita komedi, berikut review yang menjelaskan kalau kalian tidak boleh melewatkan drama satu ini!

Drama ini mengkisahkan sebuah keluarga elit dan permasalahan yang mereka hadapi. Keluarga Kitazawa terdiri dari 3 bersaudara yang ketiga-tiganya berhasil lulus dari Tokyo University. Anak termuda bernama Kitazawa Shusaku, merupakan petugas kepolisian di Tokyo Metropolitan Police Department. Kakak perempuannya, Kitazawa Chiaki merupakan anak tengah merupakan seorang pengacara handal.

Sedangkan anak tertua, Kitazawa Hirofumi merupakan seorang dokter spesialis bedah jantung yang berbakat. Dilahirkan pada keluarga elit, kehidupan mereka dipenuhi tekanan dari Ayah mereka bernama Kitazawa Taizo yang merupakan kepala sekolah dari SMP swasta yang terkenal. Dirinya menulis buku bestseller tentang rahasia keberhasilannya untuk mengirim ketiga anaknya ke Tokyo University. Keluarga Kitazawa tinggal di sebuah rumah mewah bersama butler mereka Koiwai Rinji, dan satu butler dalam masa magangnya yaitu Sunoki Matsuya.

Episode pertama bercerita tentang krisis pertama yang mereka alami setelah kematian Ibu mereka 20 tahun silam. Berawal di malam perayaan ulang tahun Kitazawa Taizo, Taizo mengatakan bahwa dirinya telah berhasil difoto dalam keadaan telanjang oleh seorang wanita yang benar-benar dia cintai. Wanita itu mengancam apabila Taizo tidak memberinya sejumlah uang dalam jumlah yang sangat besar, maka dirinya akan melaporkan foto itu ke media. Hal tersebut dapat membuat reputasi keluarga Takizawa hancur.

Oleh karena itu, Kitazawa bersaudara pun mengadakan meeting tersendiri di kamar Shusaku untuk membantu permasalahan Ayahnya walaupun dengan cara yang melanggar etika profesionalisme dari seorang dokter dan pengacara. Bahkan Shusaku yang memiliki rasa keadilan yang tinggi pun terdorong untuk membantu. Bagaimana ketiga bersaudara ini bisa menyelesaikan permasalahan Taizo?

Jangan hanya tertarik dengan alur ceritanya, Momikeshite Fuyu juga memiliki pemain-pemain yang siap membuatmu terpesona dengan berbagai sikap mereka yang unik dan menyenangkan.

  • Yamada Ryosuke sebagai Kitazawa Shusaku

Seorang polisi yang memiliki rasa keadilan yang tinggi. Shusaku merupakan tipe orang yang suka memendam perasaannya didalam, oleh karena itu dia sering mendapatkan tuntutan dan pernyataan pedas dari kakak-kakaknya. Ketika sedang sedih, butler keluarga Kitazawa (Koiwai Rinji) selalu datang mencarinya. Kalian bisa melihat berbagai macam wajah Yamada Ryosuke dalam berbagai kondisi, yang jelas dalam kondisi apapun tetap tampan!

  • Haru sebagai Kitazawa Chiaki

Satu-satunya anak perempuan di keluarga Kitazawa, dia adalah seseorang yang sangat mencintai keluarganya. Dibalik kecantikannya, ternyata Chiaki memiliki karakter sadistik yang membuatnya mengeluarkan komentar-komentar pedas terutama pada Shusaku.

  • Ozawa Yukiyoshi sebagai Kitazawa Hirofumi

Anak tertua dari keluarga Kitazawa yang bekerja sebagai dokter bedah jantung muda yang berbakat. Hirofumi memperoleh nama baiknya dari melakukan banyak operasi sukses untuk orang-orang terkenal. Anak buahnya memiliki keyakinan yang kuat terhadapnya dan dikabarkan bahwa dia adalah calon direktur rumah sakit di masa depan. Dia mencintai keluarganya tapi dia juga mencintai dirinya sendiri. Diam-diam, Hirofumi adalah seorang yang narsis!

  • Asano Kazuyuki sebagai Koiwai Rinji

Kepala pelayan keluarga Kitazawa. Dia telah mendukung keluarga tersebut dari balik layar sejak ibu mereka meninggal 20 tahun yang lalu dan telah mendapatkan kepercayaan mereka.

  • Chiba Yudai sebagai Sunoki Matsuya

Butler dalam masa magang yang lulus dari sekolah pelatihan Inggris. Kali ini, dia melayani keluarga Kitazawa dan terpukau untuk mengetahui rahasianya. Di drama ini, kalian bisa melihat Chiba Yudai dengan karakternya yang sangat imut, lho!

Pemain lainnya bisa akiba-chan dan akiba-kei lihat di rincian pemain berikut:

  • Kotaki Nozomu sebagai Ozeki Koki
  • Tsunematsu Yurisebagai Ikee Satoko
  • Kojima Kazuya sebagai Tegetsuna Misao
  • Nakamura Baijaku sebagai Kitazawa Taizo

Ending Song dari Momikeshite Fuyu akan menggunakan single terbaru salah satu grup dari Johnny & Associates, yaitu Hey!Say!JUMP. Judulnya yaitu “Mae wo Muke” dan akan diliris pada Hari Valentine tanggal 14 Februari 2018 kelak.

Terdapat trivia menarik dari drama ini, lho! Karena Momikeshite Fuyu tayang setelah acara TV Arashi ni Shiyagare, kedua acara ini diberitakan akan melakukan berbagai kolaborasi. Pada 13 Januari lalu, pemeran utama Momikeshite Fuyu menjadi tamu di Arashi ni Shiyagare dan Kitazawa bersaudara sempat mampir untuk mempromosikan drama mereka. Kira-kira apa lagi kolaborasi yang akan mereka lakukan ya?