One Piece adalah salah satu anime yang mungkin bisa dibilang anime terbaik, dengan alur kisah yang sangat kocak dan kisahnya sering melibatkan pertatungan dengan beberapa aksi lucu. Namun, jangan salah minna-san, di beberapa episodenya terdapat moment-moment yang sangat mengharukan loh. Yuk kita mulai aja dari yang pertama

1. Luffy menghancurkan peta Nami di Arlong Park

9.nami2

Nami memiliki masa lalu kelam saat ia masih kecil, ini dimulai ketika Bajak Laut Arlong menyerang desanya. Ia membunuh ibu pengasuh Nami di depan mata Nami. Tidak hanya itu, Arlong yang melihat keahlian Nami dalam membuat peta, ia memaksa Nami untuk terus membuatkan peta untuknya, Nami pun sering dipukul dan dianiyaya. Bahkan selama 8 tahun Nami terus membuat peta dan mengumpulkan uang 100 juta berry sebagai bentuk perjanjian kepada Arlong untuk melepaskan penduduk desa dari ancamannya.

Penderitaan Nami berakhir saat Luffy mengalahkan Bajak Laut Arlong. Saat itu, Luffy bertarung dengan Arlong di dalam sebuah gedung Arlong Park. Luffy melihat banyak peta dan memahami penderitaan terpendam Nami, meskipun Arlong terus menyerang Luffy, tetapi Luffy hanya fokus menghancurkan peta Nami. Saat Nami melihatnya, ia menangis bahagia karena Luffy menghancurkan kesedihan Nami, dan dengan satu serangan terakhir, Luffy benar-benar mengalahkan Arlong, kesedihan Nami pun hilang berubah menjadi bahagia.

2. Masa lalu Nico Robin

vlcsnap-2015-03-20-19h36m36s43

Niko Robin juga memiliki masa lalu kelam saat ia masih kecil, ia lahir di Ohara dalam keadaan yatim piatu. Ia hidup bersama para arkeolog Ohara, yang meneliti tentang misteri “abad yang hilang” dengan mengumpulkan dan meneliti unsur-unsur arkeologi untuk mengungkap misteri kehidupan sebenarnya, Poneglyph, di mana Poneglyph sendiri memberikan informasi tentang 3 senjata pemusnah massal : Pluton, Poseidon dan Uranus.

Meskipun penelitian itu dilarang pemerintah dunia, para arkeolog Ohara mengambil resiko itu di bawah pimpinan Professor Clover. Tetapi, pemerintah pun mengetahui penelitian itu, dan akhirnya semua arkeolog Ohara dibantai. Niko Robin adalah satu-satunya orang yang tersisa, dan satu-satunya orang yang bisa membaca Poneglyph.

Kehidupan Niko Robin dilalui dengan penuh kesedihan dan kesendirian tanpa tujuan pasti. Saat pertempuran Luffy mengalahkan Crocodille, Niko Robin (sudah dewasa) bahkan putus asa dan membiarkan dirinya mati karena reruntuhan bangunan akibat pertempuran tersebut, tetapi Luffy menyelamatkannya. Tindakan Luffy tersebut membuatnya sadar untuk tetap hidup, kemudia ia memutuskan untuk menjadi salah satu krunya.

3. Masa lalu Tony Tony Choper

Chopper-one-piece-31631185-1024-768

Tony Tony Chopper awalnya adalah seekor rusa yang dilahirkan di pulau musim dingin dengan keanehan berhidung biru. Akibat hidung anehnya, ia dijauhi dan dikucilkan rusa-rusa lain sehingga ia harus berada jauh dibelakang rombongan jika ingin bersama mereka. Ia kemudian tanpa sengaja memakan Buah Iblis Hito Hito no Mi dan memberinya kemampuan bertransformasi menjadi manusia. Perubahan ini makin membuatnya dikucilkan hingga akhirnya ia ditinggalkan hidup seorang diri. Chopper kemudian mencoba berinteraksi dengan manusia. Namun ia diperlakukan buruk oleh penduduk desa karena bentuk transformasi yang tidak sempurna, sehingga ia lebih disangka sebagai monster salju dan ditembaki mereka. Saat terluka parah, Dr. Hiluluk menemukan dan membawanya pulang untuk diobati. Tak hanya itu, Dr. Hiluluk juga memperlakukannya seperti teman dan memberinya nama “Tony Tony Chopper”.

4. Pemakaman Going Merry

one_piece___going_merry_funeral_wallpaper_by_josdw-d4vsc1i

Going Merry adalah kapal yang memiliki banyak kenangan dalam petuangan Luffy, namun karena ia mengalami kerusakan parah dan tidak bisa diperbaiki, maka dengan terpaksa Luffy dan krunya harus melepaskkannya.

Dalam kisahnya, Going Merry berkata sambil menangis kepada para kru Mugiwara Luffy “Maafkan aku, sebenarnya aku ingin membawa kalian lebih jauh lagi. Maafkan aku sebenarnya aku ingin terus berpetualang bersama kalian. Tapi aku, bahagia..terima kasih karna telah merawatku dengan baik sampai sekarang aku sungguh bahagia berkat kalian semua”. Luffy dan para krunya juga menangis mengenang petualangan bersama kapal kesayangan mereka.

5. Kematian Portgas D. Ace

One Piece

Ini adalah kejadian paling mengarukan dari semua kisah One Piece, di mana Luffy sudah menyelamatkan kakaknya, Portgas D. Ace, dari hukuman mati. Tetapi di tengah usaha melarikan diri, Admiral Akainu menyerang mereka.

Saat itu, Admiral Akainu menyerang Luffy yang sudah kehabisan tenaga dalam beberapa pertempuran sebelumnya. Namun Portgas D. Ace melindungi Luffy dari pukulan maut Akainu, ini menyebabkan kematian Portgas D. Ace. Sejak saat itu, sampai beberapa hari luka di hati Luffy masih membekas, bahkan Luffyselalu mengamuk dan menghancurkan pohon dan batu tanpa henti meskipun lukanya belum sembuh.

Ia seperti orang strees karena kehilangan orang yang sangat berharga. Saat itu pula Jinbe mengatakan bahwa Luffy masih memiliki orang-orang berharga. Setelah mendengarnya, Luffy sadar bahwa masih ada orang-orang berharga di sampingnya, yaitu para krunya.

Itulah beberapa moment-moment mengharukan di Anime One Piece, dan masih banyak lagi loh :’D