Sebuah idol group biasanya identic dengan cewek-cewek moe atau seksi dengan pakaian yang warna-warni. Tapi sepertinya kalian harus simak idol baru bernama MOFU MOFU DOGS berikut. Karena selain unyu maksimal, mereka juga berselimutkan bulu tebal yang bikin siapa saja nggak tahan gemes pengen segera nguyel.

Idol yang satu ini memang terbilang unik. Sesuai dengan namanya, Mofu Mofu ☆ Dogs merupakan sebuah idol group yang terdiri dari 3 anjing lucu. Ketiga bintang bersinar tersebut semuanya merupakan anjing jenis Akita-inu. Dengan rancangan sedemikian rupa jadilah idol group yang berwajah pure Akita-inu super kawaii tetapi punya badan langsing ala cewek jepang.

mofu mofu dogs akibanation-2
idola baru penuh buluuuu

Nah beberapa hari lalu Mofu Mofu ☆ Dogs telah meluncurkan video musik debut mereka. Video berjudul “Waiting4UWe’ll Make You Mofu Mofu” ternyata sangat booming hanya dalam hitungan jam saja lho! Wah-wah memang mungkin sedang dicari nih idol versi baru dengan terobosan nendang. Bosen kali ya sama idol cewek manusia yang semakin hari semakin banyak bermunculan.

Oh tapi buat akiba-chan dan akiba-kei yang kebingungan saat mendengar lagu Mofu Mofu ☆ Dogs, tidak usah khawatir. Karena sudah tersedia subtitle bagi para fans dari golongan manusia. Secara garis besar lagu keren diatas memiliki makna tentang betapa fluffy dan hangatnya bulu-bulu dari Akita-inu. Plus mereka sangat menantikan sentuhan kasih sayang dari para manusia. Oh my god, semakin tidak jelas tapi unik 😀

Telusur punya telusur, ternyata adanya idol group nyeleneh ini memang untuk mempromosikan serangkaian tempat wisata di Prefektur Akita. Terutama yang bagian selatan seperti Odate, Kita Akita, Kosakamichi dan Kamikoanimura. Ide pembentukan idol group berisi makhluk berbulu ini digagas oleh Akita Inu Tourism. Sebuah perusahaan travel yang ingin turut mensukseskan promosi tempat wisata di prefektur mereka.

Pembuatan video debut mereka juga tidak mudah lho. Perlu konsep matang bagaimana mengemas lagu yang mudah didengar dengan kombinasi video pengetahuan daerah mulai dari festival, onsen, sampai cara pembuatan makanan khas Prefektur Akita.

Video behind the scene