Semakin kedepan, teknologi Virtual Reality semakin marak saja, terutama untuk dunia video game, dan dunia animanga. Telah ada banyak seri animanga yang menawarkan karakter kawaii mereka dalam bentuk VR seperti Rem dari Re:Zero, Shinobu dari Bakemonogatari, Mashu & Saber dari Fate/Grand Order. Selain itu, ada juga karakter imouto Sagiri Izumi yang tampil in bikini di Eromanga Sensei VR App baru.

VR App tersebut dibuat oleh Gugenka, developer yang sama yang membuat app VR Rem Re:Zero. Dan App Sagiri itu sebenarnya adalah versi baru lagi dari Eromanga Sensei VR. Sebelumnya Gugenka membuat VR app bernama Mezamashi VR Eromanga Sensei, yang sesuai kata Mezamashi dijudulnya, adalah app mengenai jam alarm.

Dalam app VR tersebut player bisa tidur siang bersama sang imouto imut Sagiri. Mirip dengan app Rem Re:Zero Gugenka, akan tetapi dalam app Eromanga Sensei ini player tak hanya tidur, tapi juga akan dibangunkan sesuai dengan waktu yang telah diset.

App originalnya dipertunjukkan di Tokyo Game Show 2017, yang kemudian dirilis pada bulan Desember kemarin di warnet Virtual Gate, tapi juga dirilis pada musim dingin ini untuk versi smartphone, yang bisa untuk Android dan juga iOs. Versi Virtual Gate itu ada tambahan lagi seperti adanya fitur head patting, yang juga ada untuk versi Android dan iOs, tapi perlu pakai serial code.

Dan Gugenka mengabarkan kelanjutan Mezamashi VR Eromanga Sensei tersebut. Mirip dengan sebelumnya, app tersebut masih berupa app alarm yang membangunkan player, tapi kali ini dengan Sagiri membangunkan player dengan memakai bikini.

 

 

Karena itulah, nama app itu ditambahkan jadi VR Eromanga Sensei Sagiri Swimsuit Edition. Selain fitur jam alarm originalnya, juga ada 360 degree view, dimana player dapat melihat Sagiri in bikininya yang tampil imut nan MOE dari berbagai angle. Dikatakan juga berdasarkan equipment VR yang dipakai, app tersebut bisa lebih immersive lagi.

Luar biasaa~ ya mina-san 😀 setelah teknologi merambah seri Ore Imo dalam bentuk Gatebox, sekarang penerusnya, Eromanga, juga dapat. Rasanya semakin canggih saja teknologi yang tersedia bagi kita fans animanga/game.