Mungkin ada berbagai nama yang lumayan dikenal dalam dunia… JAV 😉 dari Aoi Sora sampai Fukada Eimi. Dan nama yang lumayan klasik adalah Ozawa Maria yang juga dikenal dengan nama Miyabi. Dan bagi yang ingat atau masih fans dengan bintang cantik tersebut, baru-baru ini ada kabar menarik dan agak membanggakan bagi fans Indonesia, dimana untuk menutupi tahun 2020 kemarin ia menyantap hidangan Indonesia.

Ozawa Maria adalah model dan juga artis Japanese Adult Video yang berdarah campuran Jepang dan Canada, dimana sebelum jadi artis JAV ia juga jadi artis film porno di negara benua Amerika tersebut. Dan sedikit trivia menarik adalah ternyata jaraknya dengan Indonesia kini tak begitu jauh karena sekarang ia pindah tinggal di Filipina.

Tapi meski begitu ia juga masih suka bolak-balik ke negara Jepang, seperti saat akhir tahun 2020. Dan ditunjukkan dalam Youtube channel resminya kalau video terakhirnya pada tahun 2020 ternyata memiliki hubungan dengan negara Indonesia, dengan Ozawa mencicipi makanan Indonesia pada sebuah restoran yang ada di Jepang!

Ia melakukannya pada sebuah restoran Indonesia bernama Surabaya Wayang Bali yang terletak di daerah Roppongi, dimana ia merekomendasikan makanan yang menurutnya lezat disitu kepada para penonton yang asing akan makanan Indonesia.

Ia mencoba beberapa menu klasik dan terkenal, diantaranya; Mie Goreng, Martabak Telor, Sate Ayam, Rendang, dan tentunya Nasi Goreng 😉 dan selain makan-makan, ia juga melakukan sesi tanya jawab dengan tema negara Indonesia selagi menunggu makanannya dimasak.

Dalam sesi tersebut ia menjelaskan kalau ia sudah beberapa kali ke Indonesia, sekali ke Jakarta dan 2-3 kali ke Bali dengan yang terbaru sekitar 2 tahun lalu. Dan ia juga ingat akan pengalamannya saat membintangi beberapa film Indonesia, walau disitu ia tak menyebutkan judulnya.

Bagi yang penasaran bagaimana pendapatnya akan makanan Indonesia pada restoran itu dan lebih mendengar sesi tanya jawabnya, dapat menontonnya dan tak perlu khawatir akan bahasa Jepang karena Ozawa membawakannya dengan bahasa Inggris yang fasih.