Content provided by Keepo. Kalo kita browsing di internet, biasanya buat kalian yang nggak kepengen kelacak aktifitasnya lebih suka menggunakan mode incognito, yang memang secara kasat mata emang nggak bisa kita lacak secara langsung riwayat jelelajahnya. Dari beberapa diantara kita, biasanya emang sengaja membuka incognito supaya nggak bisa kelacak historynya.

Eits, siapa bilang kalo begitu? Nah, rupanya kita sebenarnya tetep bisa loh melacak halaman apa aja yang pernah kita buka dengan mode incognito ini, namun tentu aja dengan bantuan extensi yang bisa kita cari di Google Chrome Store. Penasaran kan? Nah ini dia beberapa langkah yang bisa kalian lakukan buat melacak hasil penjelajahan di incognito mode!

More article from Keepo.

1 – Install Extension yang bernama History of The Record

Install Extension yang bernama History of The Record

Pertama, yang harus kalian lakukan adalah dengan menginstall terlebih dahulu extension yang bernama History of the Record. Nah, kalian bisa mendapatkan extension ini dari Google Chrome Store, dan tentu aja gratis, jadi tinggal install ya ga pake bayar kok!

 

2 – Setting Extension supaya bisa digunakan di Incognito Mode

Setting Extension supaya bisa digunakan di Incognito Mode

Kalo udah kalian install ke Google Chrome PC kalian, nah selanjutnya adalah dengan mengijnkan extension ini bisa berjalan di Incognito Mode. Caranya adalah dengan mengetikkan chrome://extensions pada Address Bar, kemudian nantinya bakalan muncul kumpulan extension yang kalian pasang. Nah, tinggal centang deh pada pilihan Allow in incognito, supaya extension ini bisa berjalan pas kalian lagi buka Tab Incognito.

Selanjutnya, akan muncul logo seperti gambar diatas. Kalian sekarang ini udah bisa deh lacak halaman apa saja yang pernah kalian kunjungi di incognito mode. Selamat mencoba!