Penggemar Role Playing Game (RPG) dalam mobile pasti nggak asing dengan game yang satu ini. Monster Strike, game unyu besutan Mixi ini sudah dapat dimainkan sejak tahun 2013 melalui iOS dan Android. Bahkan tahun lalu sudah dibuatkan mini anime dengan durasi yang lumayan menantang di setiap episodenya.

Dua hari lalu, Mixi mengabarkan pengumuman besar melalui website resmi nya, bahwa mereka sedang dalam masa persiapan project baru untuk Monster Strike. Project baru tersebut berupa sebuah anime the movie. Kabarnya, dalam the movie kali ini Mixi bekerja sama dengan produsen papan atas. Yang sudah lama kita kenal menghasilkan film-film apik. yakni Warner Bros japan. Bahkan akun youtube Warner Bros Japan juga sempat mengeluarkan official teaser untuk project ini. Tetapi entah kenapa baru-baru ini dihapus. Haha mungkin mau bikin kejutan ekstra untuk penonton.

Monster Strike the movie digarap oleh sutradara kawakan Ezaki Shinpei, yang pernah membuat anime Guilty Crown. Sedangkan penulis naskahnya masih mengambil staff lama dari mini animenya yakni Kato Yoichi. Namun kali ini ia akan dibantu oleh Kishimoto Taku. Untuk desain karakter sepertinya bakal tetap menggunakan patokan original dari Tatsuro Iwamoto. Dalam websitenya juga disebutkan banyak staff lama yang kembali bergabung untuk membuat project the movie yang akan tayang pada 10 Desember 2016 ini.

Sedangkan untuk proporsional cerita sejauh mana yang akan diangkat masih belum dibocorkan. Tapi tenang, mereka sudah memperlihakan salah satu karakter dalam poster key visual pertama kok. Semoga ini bisa sedikit menjadi pemicu rasa penasaran. Sekaligus titik terang bagi fans Monster Strike. 😀

Berikut penampakannya:monsterstrike02

monsterstrike02

Buat akiba-chan dan akiba-kei yang belum sempet nonton animenya juga bisa lihat trailer dibawah ini. Agak lawas sih tapi lumayan bisa jadi pengobat rasa penasaran.

Monster Strike original story menceritakan pertarungan antar player dalam dunia game yang menghancurkan musuhnya dengan mengeluarkan mosnter dari semacam ketapel online. (wait, mimin kehabisan kata yang tepat untuk menyebutnya). Setiap player dapat menjadi lebih kuat dengan mengkoleksi berbagai monster sebagai senjata.