Beberapa minggu lalu seri Strike Witches memberikan pengumuman seru dimana mereka akan merilis mobage crossover seri tersebut berjudul World Witches United Front. Tak banyak info diberikan selain sebuah teaser PV, dan dikatakan kalau info lebih akan diberikan tanggal 11 September. Dan sesuai janji, telah dirilis full PV pertamanya, yang memperlihatkan gameplay mobage itu dan kontennya.

Strike Witches adalah seri anime moe bertema militer dimana jaman Perang Dunia II berubah kearah yang berbeda dengan kemunculan alien yang diberi nama Neuroi. Untuk menghadapinya, pihak militer dari berbagai negara membentuk pasukan Witches, gadis muda yang bisa terbang dengan mesin pesawat pada kaki mereka dan bertempur melawan Neuroi.

Seri itu juga memiliki beberapa 2 anime yang akan tayang, Luminous Witches yang akan tayang tahun 2021 nanti, dan Strike Witches Road to Berlin yang akan tayang musim Fall 2020 nanti. Dan pada musim Fall itu, diumumkan kalau akan dirilis juga mobage World Witches.

Mirip dengan mobage macam Fire Emblem Heroes dan Fate/Grand Order, mobage World Witches ini merupakan game crossover menampilkan karakter Strike Witches dan beberapa karakter dari spinoff lain-lainnya, dimana player menjadi pemimpin atau komandan mereka. Dan kemarin-kemarin diadakan event “Official Briefing” perkenalan game itu yang juga merilis PV pertamanya.

Full PV dari mobage tersebut memperlihatkan kalau gameplay dari World Witches United Front akan berupa aerial battle shooting game secara real time dengan lingkungan 3D. Player akan mengendalikan beberapa karakter Witches untuk bertempur berusaha membasmi Neuroi, dan ada juga mode multiplayer co-op sampai berjumlah 4 player.

Player juga dapat memberikan upgrade pada senjata dan alat Striker Unit para Witches, dan mirip dengan MyRoom FGO player juga dapat memperdalam hubungan dengan karakter Witches, dan dapat mengecek visual 3D avatar karakter tersebut.

Game tersebut juga baru membuka masa pre-registration dimana player dapat mendaftar melalui Twitter atau LiNE atau email yang bisa memberi hadiah Memories Card bintang 3 yang sexy dan imut yang digambarkan Shimada Fumikane. Sayangnya tak diketahui apakah game ini akan dapat versi Inggris nantinya, dan tanggal pasti dimulainya game itu juga belum diberikan.