Tak jarang bagi sebuah mobage untuk melakukan event kolaborasi dengan sebuah animanga, membuat crossover yang seru. Seperti kolaborasi antara mobage anime Sword Art Online dengan game Persona 5 atau mobage Super Robot Wars dengan animanga Pop Team Epic. Kini ada lagi kabar macam itu, dengan adanya kolaborasi crossover antara mobage Nanatsu no Taizai dengan animanga Attak on Titan!

Nanatsu no Taizai atau Seven Deadly Sin adalah fantasy manga yang dibuat oleh Nakaba Suzuki. Manga tersebut baru belum lama ini tamat, dengan kisahnya selesai pada bulan Maret 2020. Manga tersebut juga telah mendapatkan adaptasi anime.

Season pertama tayang dari akhir 2014 sampai awal 2015 dan season keduanya tayang tahun 2016 dan season ketiganya beserta movi tayang tahun 2018, semuanya diproduksi oleh studio A-1 Pictures. Anime tersebut juga memiliki season 4 yang tayang dari akhir 2019 sampai awal 2020 ini yang ganti studio jadi Deen, dan akan ada anime baru lagi.

Dengan popularitas seri animanga itu, seri itu kemudian juga mendapatkan adaptasi jadi mobage yang disebut sebagai Cinematic Adventure RPG, yang berjudul Grand Cross of Light dan Darkness yang telah dirilis juga diluar Jepang.

Seperti mobage anime umum, ada kalanya game tersebut mengadakan event, dan telah diumumkan event baru game tersebut, yang terlihat lumayan apik. Karena itu adalah event kolaborasi dengan seri animanga BESAR, Shingeki no Kyojin alias Attack on Titan! Dan dari trailer event tersebut, memang kolaborasi ini terasa kece.

Ini memang bukan pertama kalinya game Nanatsu no Taizai Grand Cross melakukan kolaborasi animanga, dengan sebelum ini mereka juga telah berkolaborasi dengan anime Tensei shitara Slime datta Ken, yang merupakan event kolaborasi pertama game itu, tahun 2019 lalu.

Seiyuu Joke Kaji Yuuki yang sama-sama memerankan Meliodas dan Eren mungkin bisa muncul juga dalam event ini 😀 Bagi yang jadi tertarik, kolaborasi Nanatsu no Taizai dan Shingeki no Kyojin ini baru dimulai hari ini, tanggal 29 Juni 2020.