Tak jarang bagi sebuah seri anime populer untuk memiliki adaptasi mobage. Contohnya yang mau dirilis adalah mobage Mahouka Koukou no Rettousei, dan yang sudah dirilis adalah mobage Overlord, dan KonoSubarashii Sekai ni Sukufuku wo. Dan bicara soal seri KonoSuba, baru-baru ini diberikan pengumuman seru bagi fans luar Jepang dan Asia Timur, karena mobage KonoSuba dikabarkan akan merilis versi global.

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo berawal sebagai seri light novel yang dibuat oleh Akatsuki Natsume dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Mishima Kurone. Light novel tersebut sudah tamat pada volume 17, yang dirilis pada bulan Mei 2020 kemarin.

Light novel tersebut juga telah diadaptasi menjadi anime sepanjang 2 season yang dibuat oleh studio DEEN yang tayang tahun 2016 dan 2017, dan juga sebuah movie berjudul Kurenai Densetsu yang dibuat oleh J.C. Staff yang pertama tayang tahun 2019 di Jepang.

Dengan populernya seri tersebut, tak begitu mengherankan ada juga adaptsi game, mulai dari game konsol, dan juga sebuah mobage. Mobage tersebut berjudul KonoSuba Fantastic Days, yang pertama dirilis tahun ini untuk Android dan iOs pada bulan Februari.

Gameplay berupa turn base dengan party tiga karakter melawan beberapa musuh ala RPG umum dan diselingi dialog ala visual novel dengan cerita yang original. Selain itu diperlihatkan juga kalau game ini akan memiliki visual yang dinamik yang dapat bergerak-gerak dan dilengkapi suara, tentu dengan para seiyuu original kembali.

Tentu juga para karakter utama Kazuma, Aqua, Megumin, Darkness dapat dimainkan, tapi ada berbagai karakter lain juga seperti Wiz dan Yunyun, dan selain itu ada juga beberapa karakter dari light novel yang belum sempat tampil dalam anime yang hadir dengan suara disini untuk pertama kalinya, dan juga karakter original. Belum bisa ada karakter crossover seperti pada event ReZero yang saat ini sedang sedang berlangsung pada game itu.

Selain Jepang game tersebut juga telah dirilis di China, Hongkong, Macau dan Taiwan, dan baru-baru ini diumumkan kalau perusahaan Nexon dari Korea akan membawakan game tersebut untuk dapat dimainkan secara global pada tahun 2021 nanti!