Anime makin meluas, dengan kini bahkan webtoon Korea juga dapat kesempatan untuk diadaptasi jadi anime Jepang dengan Tower Of God yang tayang saat ini dan God Of Highschool yang tayang musim depan. Game Korea juga bisa, dan bahkan sudah ada contoh yang lumayan lama dengan anime Ragnarok Online. Dan bicara soal anime game Korea, baru-baru ini diumumkan kalau mobage Kings Raid asal Korea juga akan mendapatkan adaptasi anime buatan Jepang.

Kings Raid pertamanya dikembangkan di Korea oleh developer game indie Vespa dengan perusahaan GloHow asal Thailand sebagai publisher, membuat game itu dirilis hanya di Thailand 2016 lalu. Game itu kemudian dapat versi global tahun 2017 setelah Vespa mengambil alih hak ciptanya, dan mendapatkan versi region Jepang pada tahun 2018.

Bersetting dalam dunia fantasi yang dalam masa damai setelah Demon King Angumundo dikalahkan. Akan tetapi seorang murid ksatria bernama Kasel mendengar kabar kalau para demon kembali muncul, membuatnya berpetualang dengan kawan-kawannya untuk membasmi kegelapan yang bangkit, sebagai Ksatria Terpilih dari Pedang Suci Aea.

Dan diumumkan kalau game itu akan mendapatkan adaptasi anime yang berjudul Ishi wo Tsugumono-tachi. Akan tetapi menariknya, game tersebut takkan mengadaptasi kisah game itu, melainkan mengisahkan cerita original yang dibintangi karakter baru yang tak ada dalam game.

Tapi dikatakan kalau beberapa karakter original game itu tetap muncul, dan diperankan oleh seiyuu originalnya, diantaranya; Kasel yang diperankan Ishikawa Kaito, Frey yang diperankan Kakuma Ai, Cleo yang diperankan Ozawa Ari, Roi yang diperankan Kawanishi Kengo.

Staff dan studionya juga telah diumumkan, dengan studio OLM dan Sunrise Beyond yang menganimasikannya, dan Hoshino Makoto sebagai sutradara. Selain itu ada Shimizu Megumi yang menulis naskahnya, Arai Tatsuya yang menjadi chief animation director dan mendesain karakter, Yoshiyama Yuu yang mendesain monsternya, Tokuda Masahiro yang mengkomposisi musik.

Anime Kings Raid Ishi wo Tsugumono-tachi tersebut telah merilis PV pertamanya dan juga visual yang memperlihatkan wujud karakter baru original anime tersebut, dan diumumkan kalau anime itu dijadwalkan untuk tayang pada musim Fall 2020 nanti.