Beberapa minggu lalu diumumkan kalau penyanyi J-Rock terkenal Hyde merayakan pencapaian baru karirnya dengan sebuah projek mobage yang berjudul Hyde Run. Wajar karena ia orang Jepang, game itu diperlihatkan akan dirilis dalam bahasa Jepang. Tapi ada kabar seru, yang cocok mengingat betapa mendunianya popularitas sang penyanyi, karena dikabarkan kalau ternyata game tersebut juga akan merilis versi global!

Hyde yang memiliki nama asli Takarai Hideto adalah seorang penyanyi Jepang yang mungkin paling terkenal sebagai member dari band L’arc en Ciel atau Laruku, yang telah dilakukannya sejak 1991 dan masih juga beraktivitas dengan band itu sampai sekarang.

Fans mungkin pertama mulai kenal atau paling kenal Hyde dengan band tersebut, karena mereka juga banyak menyanyikan lagu OP atau ED untuk berbagai seri anime dari era tahun 90-an sampai anime modern. Dari Rurouni Kenshin, Great Teacher Onizuka, Gundam 00, dan lain-lain lagi.

Menariknya, tak hanya itu band yang beranggotakan dirinya, dengan pada tahun 2008 ia kemudian membentuk band duo bersama musisi Iwaike Kazuhito atau K.A.Z sebagai nama panggungnya, yang diberi nama Vamp, walau band itu sudah menghentikan aktivitasnya tahun 2017 lalu.

Dan tak hanya itu, Hyde sangat prolific sebagai musisi, dimana selain menjadi anggota band ia juga memiliki karir tersendiri sebagai penyanyi solo. Dan tahun ini karirnya sebagai penyanyi solo juga menginjak umur 20 tahun. Dan sekalian balik pada topik utama, kemarin-kemarin diumumkan kalau untuk merayakan pencapaian karirnya itu, akan dirilis sebuah mobage berjudul Hyde Run.

Game tersebut dibuat untuk platform iOs dan juga Android yang diterbitkan oleh Phoenixx Inc dan dijadwalkan untuk dirilis dalam bulan Juli. Sesuai judulnya, gameplay terlihat mirip dengan Temple Run, tapi bedanya disini player mengendalikan Hyde dalam bentuk Chibi dan ia berlari menelusuri kota Neo Tokyo yang terlihat memiliki suasana sci-fi. 

Sebelumnya hanya diperlihatkan screenshot, tapi kini dirilis juga video trailer game itu. Dan sekalian diberikan kabar juga kalau merch game itu akan dijual dalam konser Hyde yang akan diadakan tanggal 25 Juli nanti, beberapa hari setelah game itu dirilis di Jepang tanggal 17 Juli. Dan dikabarkan juga kalau versi global game itu akan dirilis juga nanti setelah versi Jepang.