Mobage semakin populer dimainkan pada jaman sekarang ini. Dan khususnya di Jepang, itu membuat mobage bertema seri anime juga marak dibuat. Tak hanya seri populer baru macam Kimetsu no Yaiba, tapi bisa ada juga seri anime klasik yang kini dibuat jadi mobage. Contohnya adalah animanga action ecchi Ikkitousen yang baru-baru ini mengumumkan akan merilis mobage pada musim depan.

Ikki Tousen berawal dari seri manga action ecchi martial art yang dibuat oleh Shiozaki Yuji. Manga tersebut berjalan dari tahun 2000 sampai 2015, yang kemudian dilanjutkan dalam tahun yang sama dengan sequel Shin Ikki Tousen yang masih berlanjut sampai sekarang.

Setting ceritanya ada pada region Kanto di Jepang dimana 7 sekolah bertempur untuk kekuasaan daerah. Para petarung dari sekolah tersebut memegang mutiara sakral Magatama yang berisikan esensial roh jendral era Tiga Kerajaan China, termasuk gadis sexy penuh energi yang jadi protagonis kisah ini, Sonsaku Hakufu yang memegang Magatama Sun Ce dari Kerajaan Wu.

Manga tersebut telah diadaptasi menjadi anime oleh studio J.C. Staff yang tayang tahun 2003. Dan mendapatkan season kedua pada tahun 2007 berjudul Dragon Destiny dan season ketiga pada tahun 2008 berjudul Great Guardian yang dianimasikan studio Arms. Dan yang terbaru adalah season empat berjudul Xtreme Xecutor yang tayang tahun 2010 yang dianimasikan oleh studio TNK.

Selain itu juga telah dibuat beberapa OVA, dengan yang terbaru ini diproduksi adalah seri OVA berjudul Western Wolves yang dianimasikan oleh Arms dan dirilis diawal tahun 2019. Animanga tersebut juga telah diadaptasi menjadi beberapa game Playstation dan penah crossover berbentuk DLC dengan sesama seri action ecchi Senran Kagura dalam game Estival Versus.

Melihat perilisannya, tahun ini menjadi perayaan 20 tahun seri Ikki Tousen, dan pas dengan momen tersebut, dan juga untuk merayakan ulang tahun karakter Hakufu, diumumkan projek game baru Ikki Tousen oleh Marvelous dalam bentuk mobile game yang diberi nama Ikkitousen Extra Burst.

Tak diberi banyak info, tapi dikatakan kalau game itu akan meluncur pada musim Spring 2020. Walau tak diperlihatkan video gameplay, Twitter official mobage itu telah merilis visual dan juga teaser yang terlihat lumayan Boinggg πŸ˜‰