Seri One Punch Man telah menjadi salah satu seri anime terpopuler di dunia. Tapi selain seri tersebut, ONE sang mangaka juga membuat seri komik lain lagi. Komik tersebut juga telah diadaptasi jadi anime oleh studio Bones, dan juga menjadi populer. Yaitu seri berjudul Mob Psycho 100. Dan bagi fans seri Mob ada kabar seru yang mengejutkan. Karena baru-baru ini dikabarkan kalau akan ada adaptasi Mob Psycho live-action!

mob psycho

Walau ketenaran OPM agak lebih besar, banyak juga yang memuji seri Mob Psycho. Kisah Kageyama Shigeo alias Mob, remaja dengan kekuatan cenayang terkuat, dibawah bimbingan “guru”nya, seorang con-man (tukang tipu) yang bernama Reigen. Dan keduanya bekerja membasmi roh-roh jahat.

Kisahnya itu memiliki style cerita ONE yang unik dan lucu tapi juga dengan beberapa momen drama. Apalagi animenya yang tayang Juli 2016 lalu dibalut dengan animasi action dan spesial efek yang keren dari studio Bones. Agak wajar kalau adaptasi live-action bisa memungkinkan.

https://www.youtube.com/watch?v=zMc3DccO-zM

Adaptasi live-action ini diumumkan oleh TV Tokyo yang juga menjadi produser dari adaptasi itu, dan mereka juga akan berkolaborasi dengan nama besar lain dalam industri film saat ini. Yaitu yang membuat adaptasi live-action Death Note, dan anime Castlevania. Yup, mereka adalah Netflix.

Tapi tak seperti pada Death Note yang adaptasinya dilakukan orang barat, untuk adaptasi ini dilakukan oleh orang Jepang. Beberapa nama yang terlibat juga telah diberikan. Dan nama-nama itu memang terlihat lumayan menarik.

Ada Kobayashi Fuminori sebagai produser, yang sebelumnya terlibat dalam film Setoutsumi. Dan ada dua yang lebih besar lagi, apalagi bagi fans Tokusatsu, yaitu Sakamoto Koichi sebagai sutradara. Ia telah terlibat dalam banyak sekali acara Tokusatsu, baik Sentai di Jepang dan Korea, bahkan dalam franchise Power Ranger di Amerika.

Dan bicara soal Tokusatsu, Sakamoto tak sendiri. Ada lagi yang ikut dari dunia Tokusatsu. Yang satu ini adalah pria bishie yang telah terlibat dalam beberapa Tokusatsu. Seperti berperan sebagai Jinpei the Swallow dalam live-action Gatchaman.

Selain itu ia juga terlihat bersama Sakamoto dalam seri Ultraman Geed. Dan dalam adaptasi ini ialah yang akan memerankan sang karakter protagonis, Kageyama Shigeo alias Mob! Ia adalah Hamada Tatsuomi.

Untuk tanggal mainnya, walau tak diberi detail lebih untuk tanggal tepatnya, tapi setidaknya bulannya telah diberikan. Yaitu pada bulan Januari! Dan akan ditayangkan pada MokuDora 25 Time Slot dari TV Tokyo, pada jam 1 pagi hari Jumat. Wah waaah ternyata lumayan cepat juga ya. Jadi tak sabar nih mina-san 😉